Idealnya, Anda tidak boleh melanggar aturan tradisional tanpa kontak jika Anda ingin segera move on dari mantan Anda. Tetapi ada keadaan tertentu di mana Anda bisa. Jika Anda ingin melanggar aturan ini, Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor ini sebelum mengambil keputusan.

1. Lamanya Hubungan Sebelum Putus

Jika Anda telah berbagi hubungan lama dengan mantan pasangan Anda, Anda akan memiliki gagasan tentang bagaimana menangani situasi tersebut. Anda perlu mempertimbangkan seberapa kuat ikatan Anda dan apa yang membuat Anda berpisah. Dalam kasus hubungan baru, Anda harus berpikir dengan hati-hati apakah semuanya akan berhasil bahkan jika Anda melanggar aturan.

2. Sejarah Hubungan Anda Dengan Mantan Pasangan Anda

Jika riwayat hubungan Anda dipenuhi dengan banyak insiden putus dan kembali, mungkin bukan ide yang baik untuk melanggar aturan kali ini. Ini adalah pola yang perlu Anda hancurkan, dan aturan tanpa kontak dapat membantu Anda. Tetapi jika ini adalah contoh pertama, Anda dapat membuat pengecualian. 

3. Jumlah Hari yang Telah Anda Lewati Mempertahankan Aturan Tanpa Kontak

Jika baru beberapa hari atau seminggu dan pasangan Anda mencoba menghubungi Anda, itu bisa menjadi kasus emosi yang melambung. Dengan kata lain, mungkin terlalu dini untuk menerima telepon. Tetapi jika Anda telah melewati beberapa bulan dan melihat pasangan Anda berusaha menghubungi Anda dengan putus asa, Anda dapat memikirkannya.

4. Alasan Putusnya Anda

Apa alasan putusnya hubungan itu? Jika itu curang atau perselingkuhan, lebih baik Anda melanjutkan dengan aturan tanpa kontak. Tetapi jika itu adalah sesuatu yang tidak menimbulkan banyak kemarahan atau kebencian, Anda dapat mempertimbangkan untuk menerima telepon demi melanggar aturan.

5. Tahap Penyembuhan Anda Saat Ini

Faktor penting untuk dipertimbangkan adalah tahap penyembuhan Anda saat ini. Apakah Anda siap berurusan dengan mantan pasangan Anda? Apakah rasa sakit karena putus cinta Anda sudah berkurang? Apakah Anda siap untuk melihat hal-hal dari perspektif baru dan kembali ke hubungan sekali lagi? Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memutuskan sendiri.

6. Cara Mantan Pasangan Anda Berusaha Menjangkau Anda

Jika Anda hanya menerima komunikasi positif singkat dari pasangan Anda, tidaklah cukup untuk langsung mengambil kesimpulan dan melanggar aturan. Juga, jika mereka membombardir Anda dengan pesan negatif atau mengirim pesan yang mengancam, lebih baik melanjutkan dengan aturan tanpa kontak. Namun, jika Anda melihat bahwa mereka gigih dengan komunikasi positifnya, Anda dapat memutuskan untuk melanggar peraturan dan menghubungi mereka.

Berapa Lama Tidak Ada Kontak Untuk Mendapatkan Mantan Anda Kembali

Terkadang, orang menginginkan masa depan dengan mantan pasangannya bahkan setelah putus. Mereka mungkin sangat kesal dengan sesuatu yang dikatakan atau dilakukan pasangannya dan memutuskan untuk putus. Seringkali mereka ingin membuat pasangannya menyadari betapa mereka menyakitinya, dan mereka melakukan ini dengan mempertahankan periode tanpa kontak.

Dalam hal mendapatkan kembali mantan Anda melalui aturan ini, tidak ada jangka waktu yang pasti. Untuk beberapa, aturan tersebut berlaku dalam beberapa hari, dan untuk yang lain, mungkin perlu beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan. Biasanya, Anda bisa mengikuti aturan ini selama 30 hingga 45 hari.

Kesalahan Besar Tanpa Kontak yang Harus Dihindari

Jika Anda ingin aturan tanpa kontak bekerja untuk Anda, ada beberapa kesalahan yang harus Anda hindari:

  • Memikirkan Mantan Anda Setiap Saat: Tidak menghubungi mantan Anda tidak berarti Anda menunda hidup Anda dan terus memikirkannya setiap saat. Ini hanya akan membuat Anda semakin merindukan mereka dan Anda akan merasa sengsara.
  • Membuat Mantan Cemburu: Anda mungkin mulai menyukai orang lain ketika Anda masih dalam periode tanpa kontak. Namun bukan berarti Anda bisa menggunakan orang baru dalam hidup Anda ini sebagai alat untuk membuat mantan cemburu.
  • Menganalisis Situasi Secara Berlebihan: Aturan tanpa kontak seharusnya menyembuhkan Anda. Dengan menganalisis secara berlebihan alasan perpisahan Anda, Anda akan mendorong diri Anda sendiri menuju frustrasi. Atau Anda mungkin akhirnya menderita atas apa yang dilakukan mantan Anda saat Anda tidak berhubungan dengannya.
  • Menetapkan Tenggat Waktu: Jika Anda ingin mantan Anda kembali, menetapkan tenggat waktu mungkin sama dengan membuat diri Anda kecewa. Anda akan menempatkan diri Anda di bawah banyak tekanan dan khawatir jika segala sesuatunya benar-benar berhasil dalam kerangka waktu yang ditentukan.
  • Mengharapkan Hasil Segera: Apakah Anda ingin melepaskan mantan Anda atau menginginkannya kembali setelah periode tanpa kontak, tidak ada yang akan terjadi secara instan. Dengan kata lain, mengharapkan hasil instan tidak akan membuahkan hasil.

Apa Yang Terjadi Jika Anda Gagal Dengan Aturan Tanpa Kontak?

Jika Anda gagal dalam komitmen Anda untuk mempertahankan aturan tanpa kontak, itu bisa berarti Anda tidak berusaha cukup keras. Tapi itu tidak berarti Anda harus menyerah pada usaha Anda. Anda bisa memulai dari awal lagi dan membuatnya sukses.

Baca Juga :

7 Tanda Kamu Sudah Move On

6 Cara Paling Efektif Untuk Move On Dari Gebetan

Ini Alasan Mengapa Kamu Susah Move On, Iya Apa Iya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan