Nasi merupakan bahan makanan pokok bagi orang-orang di negara indonesia, tak hanya indonesia tapi juga di beberapa belahan dunia. Nasi menjadi sumber energi yang wajib di konsumsi agar tubuh memiliki energi untuk menjalani berbagai aktifitas sehari-hari. Nasi dipilih oleh banyak orang karena mudah dipadukan dengan berbagai makanan lain yang harganya masih terjangkau.

Namun sayangnya beberapa orang terpaksa tidak mengonsumsi nasi karena nasi dianggap sebagai bahan makanan yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk karena penumpukan lemak, tapi hal ini tidak sepenuhnya salah ladies. Setelah dikonsumsi, pati dalam nasi putih berubah menjadi gula dan akhirnya menjadi lemak.

Beberapa orang melakukan diet nasi putih untuk membentuk tubuh idealnya, namun bagi seseorang yang sudah terbiasa mengonsumsi nasi setiap hari akan sulit untuk tidak mengonsumsi nasi, tubuh akan terasa lemas tak bertenaga bila tak mengonsumsi nasi. Tapi jangan khawatir ladies, sebenarnya ada cara untuk mengurangi kadar kalori dalam nasi hingga 50 persen loh, selain menurunkan kandungan kalori cara ini juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh ladies.

Caranya sangat mudah, yuk ikuti beberapa tahapan berikut ini.

  • Rebus air dalam panci.
  • Sebelum memasukkan beras tambahkan minyak kelapa di dalam rebusan air Ladies. Takaran minyak kelapa haruslah 3% dari banyaknya beras yang akan kamu masak. Misalnya saja untuk setengah cangkir beras, tambahkan satu sendok teh minyak kelapa.
  • Setelah nasi matang, biarkan dingin di dalam kulkas selama hampir 12 jam sebelum kamu konsumsi.
  • Sebelum makan panaskan nasi dalam microwave.

Minyak kelapa yang ditambahkan kedalam nasi bermanfaat untuk membantu mengurangi kandungan pati resisten hingga 10 kali. Banyak ahli yang menyarankan cara memasak nasi seperti ini. Mau tau khasiatnya ? Yuk coba sendiri dan rasakan manfaatnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Seberapa Aman Sih Menggunakan Lensa Kontak?

Lensa kontak sangat membantu orang yang memiliki masalah