Menjalankan diet tentu bukan hal yang mudah. Salah satu kondisi yang kerap dialami saat diet adalah rasa lapar yang melanda dan tentunya menyiksa sekali. Meski demikian, kamu bisa juga melakukan diet tanpa merasakan lapar. Caranya adalah dengan melakukan diet volumetrics. Metode diet ini justru menganjurkan makan dengan porsi besar lho.

1. Mengenal diet volumetrics

Sebelum membahas lebih lanjut tentang diet volumetrics, maka ada baiknya jika Anda mengenal apa itu diet volumetrics lebih dulu secara mendalam. Sesuai yang sudah dijelaskan sebelumnya jika diet volumetrics ini adalah diet yang populer bukan bergantung besarnya kalori makanan tetapi menekankan pelaku diet untuk merasa kenyang. Kepopuleran dari diet volumetrics ini pun juga karena keberhasilannya untuk menurunkan berat badan.

Seorang peneliti berpendapat apabila orang merasa kenyang lantaran jumlah makanan yang dikonsumsinya, dan bukan karena jumlah kalori dan lemak yang masuk. diet volumetrics ini membolehkan pelaku dietnya makan dengan porsi yang besar. Meski demikian pemilihan makanannya haruslah yang rendah lemak.

2. Melakukan diet volumetrics

Jika kamu berharap diet volumetrics akan menjadikan bobot 5 kg bisa langsung hilang dari tubuh, maka kamu salah besar. Meski demikian, tenang saja karena diet ini bisa membantu kamu untuk konsisten dalam mempertahankan bentuk tubuh. Kamu pun akan bisa menikmati makanan dengan kenyang sehingga tidak usah susah payah kelaparan kala diet.

Perlu diketahui jika dalam diet volumetrics ini, makanan terbagi ke 4 kelompok yaitu:

* Kategori 1 (makanan dengan kepadatan sangat rendah) yakni buah non zat tepung, susu tanpa lemak, sayur dan sup dengan basis kaldu.

* Kategori 2 (makanan dengan kepadatan rendah) yakni buah dan sayur dengan kandungan zat tepung, daging rendah lemak, sereal, kacang-kacangan serta hidangan campuran rendah lemak misalnya spagetti.

* Kategori 3 (makanan dengan kepadatan sedang) yakni keju, daging, kentang, pizza, roti, es krim, salad dressing dan kue.

* Kategori 4 (makanan dengan kepadatan tinggi) yakni Keripik, kerupuk, kue kering, mentega, permen, cokelat dan minyak.

3. Pola makan diet volumetrics

Menu yang ada di diet volumetrics menganjurkan konsumsi makanan dengan kandungan air yang banyak misalnya buah dan sayur hingga sup dengan kadar air sampai 90%. Buah dan juga sayur adalah makanan yang kaya akan air dan serat. Air sendiri sudah dianggap sebagai rahasia umum untuk bisa turunkan berat badan lantaran akan bisa jadikan makanan membesar. Tanpa harus konsumsi kalori yang tinggi pun kamu akan tetap bisa kenyang.

4. Aturan dalam diet volumetrics

Inilah beberapa aturan jika kamu ingin lakukan diet volumetrics:

* Pastikan untuk selalu menyertakan buah dan juga sayur dalam tiap konsumsi makanan kamu.

* Awali makan sup sebelum kamu makan. Salad juga bisa jadi awalan makanmu.

* Penuhi piring dengan banyak makanan sehingga bisa memberi efek puas pada mata.

* Tetap konsumsi protein tapi dengan rendah lemak misalnya kacang, tahu, susu skim dan lainnya.

* Demi tujuan kenyang, maka pastikan piring kamu bersih dengan habiskan semua makananmu.

Baca Juga Ini Nih Perubahan Diet Kecil yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mual Saat Menstruasi Bisa Diatasi Dengan Cara Ini Ladies

Menstruasi menjadi hal alami yang terjadi pada tubuh