Setiap ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka. Dimulai dari menjaganya, mengabulkan keinginannya sampai memperhatikan pola makan dan apa yang di makan oleh sang buah hati agar tetap sehat, kuat, dan kebutuhan gizinya tercukupi.

Makanan-makanan sehat ternyata tidak sulit didapatkan, berikut makanan yang dapat menopang gizi si buah hati:

1. Salmon

Ikan salmon terkenal akan kandungan gizi dan vitaminnya yang sangat baik untuk kecerdasan anak. Mengapa? Karena salmon tinggi akan omega 3 yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

2. Telur

Manfaat telur bagi anak sangatlah banyak. Selain protein tinggi yang dapat membangun daya tahan tubuh yang kuat, telur juga ternyata bisa membantu mengembangkan memori anak sehingga memiliki daya ingat yang kuat.

3. Kacang

Kacang mengandung protein dan karbohidrat yang kompleks, kacang juga mengandung serat, vitamin dan mineral yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses perkembangan dan pertumbuhan anak.

4. Sayuran

Tentu saja berbagai variasi sayuran sangat baik untuk dikonsumsi. Khasiat yang tinggi dari sayuran terutama vitamin dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak agar menjadi sehat dan kuat. Selain itu, sayur sayuran juga sangat mudah didapat di mana pun.

5. Susu

Susu sangat baik terutama untuk kecerdasan dan tulang si buah hati yang tentunya harus tumbuh tinggi dan kuat. Mengkonsumsi susu dua hari sekali dan olahraga akan membantu tubuh mejadi lebih sehat.

6. Minyak Ikan

Ada beberapa jenis dari asam lemak yang mana tidak bisa dibuat langsung oleh tubuh. Untuk itu, perlu dibantu dengan mengonsumsi makanan. Komponen utama dari otak adalah lemak dan sebagian besar dari otak ini terdiri dari asam lemak yang mana cukup memainkan peranan yang penting untuk menjalankan fungsi dari otak.

Minyak ikan bisa didapat dari berbagai jenis ikan. Misalnya yaitu ada ikan tuna, sarden, dan salmon. Dari penelitian yang ada dijelaskan bahwa diet yang kaya

akan asam lemak mampu meningkatkan kinerja pada anak-anak dengan dyspraxia, gangguan perhatian defisit, dan disleksia.

7. Buah

Warna, tekstur, rasa, dan kandungan nutrisi pada setiap buah berbeda-beda antara satu dengan yabg lainnya. Manfaat dari buah ini salah satunya adalah untuk sistem imunitas. Di samping itu, buah juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan energi.

Buah yang bisa dijadikan pilihan antara lain ada kiwi dan pisang. Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sendiri sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penyerapan dari zat besi yang ada di makanan. Dengan mengonsumsinya, bisa membuat lebih fokus dalam berkonsentrasi serta tidak mudah merasakan lelah.

Sementara buah pisang memiliki kandungan karbohidrat yang bisa membantu meningkatkan energi. Buah ini dapat dijadikan camilan yang bermanfaat untuk mempertahankan energi dan konsentarsi sepanjang hari.

Itulah beberapa makanan yang menyehatkan di mana perlu dikonsumsi. Dengan berbagai kandungan yang bermanfaat tentunya tidak akan menjadikan rugi jika dikonsumsi sehari-hari dan justru mendatangkan beragam kebaikan dan manfaat bagi tubuh.

Baca Juga Dear Mom, Inilah Berbagai Makanan yang Harus Dijauhi Ketika Hamil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk