Hasil gambar untuk makanan kemasan sehat

Generasi sekarang  ini, kita  melakukan upaya sadar untuk memilih makanan cepat yang sehat. Namun berkat industri makanan yang mencoba mengejar tren ini, makanan sehat memang mudah dijangkau. Dan sekarang ini, banyak sekali produk cepat saji dan sehat yang dijual dipasaran. Label seperti bebas gula, organik dan produk alami  akan menarik semua perhatian kita. Karena, makanan yang “sarat dengan bahan-bahan alami” atau “membantu menurunkan berat badan secara alami” adalah jawaban atas harapan kita selama ini. Tetapi apakah mereka benar-benar sehat seperti yang mereka klaim? Dan sepertinya tidak.

Daripada nanti kamu terkejut menyadari bahwa sebagian besar makanan yang ramah diet ini sarat dengan pemanis dan pengawet yang tidak alami untuk membuatnya enak, akan lebih baik jika kamu lebih mempelajarinya lagi. Dan didini, kami akan memberikan beberapa daftar makanan yang katanya sehat tetapi memiliki potensi bahaya dan sebaiknya kamu hindari.

  1. Oatmeal Rasa :

Hasil gambar untuk oatmeal rasa

Penemuan ini memang yang pertama di daftar kami, karena kita semua menyukai oat rasa yang mudah tersedia saat ini di pasaran. Selain sangat mudah dibuat, oat jenis ini lezat, dan sempurna untuk memulai hari kita.

Oat dipasarkan sebagai pusat energi, yang akan menopang kamu untuk waktu yang lama. Sementara fakta ini benar, tetapi oat rasa jelas tidak sehat. Mereka sarat dengan gula yang akan merusak sistem kamu di kemudian hari, mendorong kamu untuk makan berlebihan makanan berkalori tinggi lainnya.

Tukar dengan:

oat gulung utuh atau varietas biasa jauh lebih sehat. Dan diatasnya isi  dengan buah-buahan segar dan sedikit madu. Selain itu, menyiapkan oat dengan yogurt akan semakin meningkatkan kecerdasan kesehatannya. Ini akan menjadi cara yang bagus untuk memulai hari kamu.

  1. Buah Kering:

Hasil gambar untuk buah kering

Buah kering seharusnya lebih sehat, bukan? Tetapi, tidak semuanya. Buah-buahan kering seperti cranberry atau bahkan kismis kebanyakan penuh dengan gula. Meskipun alami, gula ini juga tidak sehat. Ketika buah dikeringkan, mereka akan kehilangan semua kandungan airnya dan kadar gula menjadi terkonsentrasi. Beberapa buah kering yang dikemas mengandung tambahan gula untuk meningkatkan rasanya, sementara beberapa buah kering digoreng dan diasinkan.

Tukar dengan:

Makan buah segar sebanyak mungkin. Mengkonsumsi buah utuh bersama dengan kulit, akan membuat makanan ringan yang sehat, minus kalori dan gula yang tidak perlu.

  1. Energi Bar:

Hasil gambar untuk energi bar

Energi bar adalah makanan yang melalui proses yang tinggi sehingga tidak mengandung hal khusus didalamnya. Bahan-bahan seperti tepung putih, gula, rasa buatan ditambahkan, yang meningkatkan jumlah kalori. Jadi, pada dasarnya, energi yang disediakan oleh energi bar disebabkan oleh tingginya kalori yang dikandungnya, yang sama sekali tidak sehat di mata kita. Ini dengan mudah dapat digantikan dengan bahan alami lainnya.

Tukar dengan:

Kurma, kacang dan biji lainnya. Kamu dapat dengan mudah membawa beberapa kacang dan biji campur kemanapun kamu pergi. Ini akan menyediakan nutrisi dan energi yang akan bertahan lama, minus bahan yang tidak sehat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan