Setiap bulan, semua wanita pasti selalu kedatangan tamu yang tidak terduga. Dan tamu ini rutin setiap bulannya. Akan tetapi, karena berbagai faktor yang bisa menghambat datang bulan, yang menyebabkanya terlambat. Tetapi bukan berarti jika terlambat datang bulan itu hamil. Karena faktor stress dan kecapekan juga bisa menyebabkan datang bulan terlambat.

Kamu tidak perlu khawatir, karena ada berbagai cara yang dapat membuat kamu datang bulan lebih cepat. Dana inilah beberapa makanan herbal yang akan mencegah datang bulan kamu terlambat.

1. Nanas

Image result for nanas

Nanas adalah buah untuk merangsang datang bulan kamu. Apa kamu tahu kenapa? Ini mengandung bromelain, enzim yang melembutkan lapisan rahim, membantu melepaskan dan memulai aliran bulanan kamu. Buah ini meningkatkan produksi sel darah putih dan merah, sehingga meningkatkan aliran darah dan berpotensi menyebabkan datang bulan yang lebih berat. Selain itu, nanas melemaskan otot-otot kamu dan meringankan kram saat menstruasi

2. Jahe

Image result for jahe

Jahe adalah makanan lain yang menginduksi datang bulan kamu  secara alami, menyebabkan kontraksi di rahim untuk melejitkan aliran darah kamu. Selain itu, jahe kaya akan antioksidan, yang mengurangi rasa sakit, muntah, dan mual saat kamu sedang menstruasi. Dan kamu bisa mendapatkan manfaat dari  jahe dalam bentuk teh jahe.

3. Peterseli

Related image

Peterseli adalah ramuan yang sangat baik dan ringan yang dapat membantu memulai datang bulan kamu. Ramuan ini membantu melembutkan serviks dan menyeimbangkan ketidakseimbangan hormon yang dapat menunda siklus datang bulan kamu, sehingga membuat datang bulan kamu  lebih cepat. Dan cara paling efektif untuk memasukkan peterseli ke dalam diet kamu  adalah dengan meminum teh peterseli atau menambahkannya ke smoothie hijau kamu

4. Kayu Manis

Image result for kayu manis

Kayu manis  adalah stimulan uterus bila dikonsumsi dalam dosis tinggi. Tapi, lebih dari itu bumbu ini diketahui bisa membantu meringankan ketidaknyamanan periode datang bulan seperti dismenore. Jadi, jika kamu mengkonsumsi kayu manis pada awal datang bulan kamu, itu akan membuat kamu sedikit lebih rileks. Dan juga, kayu manis dapat menghentikan perdarahan menstruasi yang berat dan wanita dapat memilikinya jika aliran darah berlebihan

5. Delima

Image result for delima

Delima adalah makanan lain yang dikenal dikemas dengan fitoestrogen. Fitoestrogen ini digunakan sebagai ramuan diet dan stimulan uterus. Minum jus buah delima meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang merangsang kontraksi uterus. Ini, pada gilirannya, merangsang pendarahan.

6. Pepaya

Image result for pepaya

Makan pepaya atau minum jus pepaya dapat membantu menginduksi datang bulan. Telah ditemukan bahwa efek perawatan yang diklaim dari pepaya mungkin berhubungan dengan tingginya jumlah karoten dan vitamin C dalam buah ini. Juga, pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang memainkan peran utama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana