Make up bold memang sangat cocok jika digunakan untuk ke beberapa keperluan karena tampilannya yang glamor. Tak heran jika make up bold seolah hanya cocok dipakai ke acara yang memang formal atau khusus saja. Namun, banyak juga wanita yang kerapkali kurang percaya diri tampil dengan make up bold karena kelihatan  “too much”.

Jika kamu mengalami masalah demikian, maka berikut ini beberapa tips agar make up bold yang kamu pakai tidak nampak berlebihan.

Sesuaikan warna foundation dengan tone kulit

Kamu tentu tahu jika base make up pastinya sangat mempengaruhi make up secara keseluruhan. Apabila kamu ingin tampil bold tanpa terlihat berlebihan, maka pemilihan foundation harus tetap kamu sesuaikan dengan tone kulit kamu lho ladies.  Hindari pemilihan foundation yang warnanya terlalu terang atau terlalu gelap karena cenderung akan susah menyatu pada kulit. Salah pemilihan warna juga bisa menjadikan kamu nampak belang lho.

Fokuskan di satu titik saja

Hasil make up bold memang cenderung identik dengan make up yang nampak menor. Tak heran jika beberapa wanita menghindari cara make up seperti ini. Jika kamu termasuk yang suka dengan make up bold tapi tak mau nampak too much, maka fokuskan saja di satu titik. Apabila kamu ingin memakai smokey eyes, maka pemilihan lipstiknya adalah warna nude. Jika lipstikmu ingin warna bold, maka riasan matanya jangan berlebihan. Dari sini akan bisa terlihat adanya keseimbangan dari keseluruhan make up kamu.

Hindari menggambar alis yang terlalu “wow”

Menggambar alis tentu menjadi proses yang amat sangat penting untuk wanita. Bukan hanya untuk make up bold saja, bahkan make up natural pun juga tetap harus menggambar alis. Tentu kamu sudah paham juga jika bentuk alis akan sangat berpengaruh pada make up look kamu. Untuk itu, hindari menggambar alis terlalu tebal berwarna pekat karena kamu bisa kelihatan galak lho. Kamu bisa memilih warna pensil alis yang dekat dengan warna rambut kamu sehingga hasilnya pun tidak menor dan pas.

Baurkan eyeshadow serapi mungkin

Salah satu tantangan make up untuk para pemula mungkin adalah dari segi membaurkan eyeshadow. Eyeshadow memang bisa menjadikan mata nampak dramatis, tapi jika tidak terbaur dengan baik juga kelihatannya tidak akan rapi. Tidak usah pakai banyak warna untuk eyeshadow kamu, cukup pakai dua warna saja sehingga tidak begitu menor.

Contour juga jangan terlalu tebal

Nampak tirus kini bisa dibuat dengan cara pengaplikasian contour make up. Contour sendiri memang proses yang penting, tapi agak tricky sih ladies. Kalau terlalu tipis, maka efek tirus tidak akan kelihatan. Berbeda dengan ketika terlalu tebal pengaplikasiannya maka bisa jadikan kamu nampak kusam lho. Jadi hati-hati ya dalam pengaplikasian contour. Pelan-pelan saja, yang penting pasti.

Kalem saja saat mengaplikasikan highlighter

Pemakaian highlighter di mak up bold akan bisa menjadikan wajah nampak glowing bangets. Tapi pemakaiannya jangan terlalu banyak jika kamu tidak ingin kelihatan berminyak. Selain itu pemilihan highlighter juga harus kamu sesuaikan dengan warna kulit wajah dan warna make up kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/diy-orange-eye-makeup-untuk-tampilan-bold/

http://www.tampilcantik.com/tips-dan-trick-percaya-diri-pakai-lipstik-bold-tanpa-terlihat-norak-berani-coba/

http://www.tampilcantik.com/tips-menggunakan-make-up-shimmer-secara-benar/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara