Kenali Perawatan Aman pada Kulit Kering Yang Bisa Maksimalkan Kesehatan Kulitmu

Jenis kulit pada manusia berbeda-beda. Ada kulit normal, berminyak, kering, hingga sensitif. Setiap jenis kulit tentu memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Salah satu kulit yang kerap bermasalah yakni kulit kering. Banyak yang berpikir jika kulit kering minim masalah lantaran tidak bermasalah dengan jerawat. Tapi jangan lupa karena masalah lain banyak mengintai juga misalnya kulit kering yang tak nyaman, kerutan di kulit dan masih banyak lagi.

Kulit kering sendiri disebabkan lantaran kelenjar minyak tubuh alami kurang bisa memproduksi minyak. Demi bisa menjadikan kelembaban di wajah mampu senantiasa terjaga, maka kamu wajib untuk lakukan perawatan wajah. Kulit kering bisa dirawat secara aman dan alami lho. Berikut ini beberapa tipsnya.

Stimulasi kulit kamu

Stimulasi pada kulit sendiri dilakukan sehingga kelenjar sebaceous yang berfungsi menghasilkan minyak alami kulit bisa bekerja kian aktif. Kamu bisa melakukan pijatan halus dan lembut pada kulit. Untuk itu, pastikan gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit kamu yakni kulit kering untuk bisa melakukan pijatan ini.

Pakai lap lembut

Umumnya kulit wajah kering cenderung lebih sensitif. Cara perawatan wajah kering yang selanjutnya adalah dengan menggosok lembut kulit kamu. Hal ini dapat terjadi ketika kamu mengeringkan wajah usai mandi ataupun usai mencuci wajah. Kamu disarankan memakai lap ataupun handuk lembut lalu menempelkan ke wajah dengan perlahan. Ini akan menjadikan kulit wajah kering terasa sangat nyaman.

Pelembab tepat

Kelenjar minyak yang ada di pemilik kulit kering cenderung kurang bisa bekerja dengan maksimal. Itulah mengapa perawatan dari luar juga harus kamu lakukan. Kamu bisa memakai pelembab dimana harus sesuai dengan jenis kulit kering yakni krim. Krim sendiri lebih banyak kandungan minyaknya dibandingkan jenis losion. Jika mau memilih bahan alami, maka pakai saja minyak zaitun. Kamu bisa memilih ekstra virgin oil dimana merupakan ekstrak pemprosesan pertama sehingga manfaat yang didapatkan bisa maksimal.

Pakai krim malam

Malam hari kala beristirahat, kulit tetap bekerja lho untuk melakukan regenerasi. Dengan demikian, maka sel kulit baru akan bisa terbentuk. Jika demikian, maka penting sekali memaksimalkan proses regenerasi kulit ini sehingga kulit kamu bisa lembab terjaga. Kamu bisa menggunakan krim malam yang sesuai jenis kulit kering. Jika memilih, ada baiknya krim dengan dasar minyak zaitun hingga bahan dasar susu bisa jadi pilihan terbaik.

Pakai krim anti aging

Ini dia masalah yang paling sering dialami oleh pemilik kulit kering yakni masalah keriput mulai dari dahi, garis senyum hingga di bawah mata. Tentu kamu sedih dong karena jika melihat usiamu sebetulnya keriput belum waktunya datang. Jika demikian, mulailah gunakan krim anti aging saat usiamu mulai injak 25 tahun. Dengan demikian tanda penuaan berupa keriput akan bisa ditunda.

Mengoleskan minyak esensial

Jangan lupa juga untuk selalu mengaplikasikan masker tiap satu hingga dua kali seminggu. Beberapa bahan yang amat direkomendasikan mulai dari madu, susu, lidah buaya hingga yoghurt. Kamu pun dapat menambahkan minyak esensial yang berasal dari chamomile, cendana hingga sari mawar.

Baca juga:

^  REVIEW: Maybelline Volum Express The Falsies Mascara

^  Jika Kamu Seperti Ini, Kamu Adalah Seorang Wanita Yang Istri-able Banget

^  Siapa Bilang Wanita Gemuk Tidak Bisa Fashionable Dan Tampil Menawan? Cuman Perlu Pakaian Yang Bener Kok!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Ini Tips Cegah Rambut Bercabang, Catat Yah

Masalah rambut memang menjadi masalah yang cukup rumit.