Nyaman Mengenakan Bra

Nyaman mengenakan bra bukan hanya mitos belaka kok. Ada banya sekali hal yang pastinya buat kamu jadi jauh lebih nyaman ketika mengenakan pelindung dada ini. Tak percaya?

Ladies mungkin saat ini merasa saat-saat paling nyaman adalah ketika bisa melepaskan bra setelah seharian berada di kantor atau di kampus. Hal ini salah satunya karena bra, kerap kali terasa sangat sesak dan menyiksa. Terlebih ketika cuaca sedang panas-panasnya. Rasa tidak nyaman mengenakan bra tentu sudah pasti akan ada. Padahal, ada kok beberapa trik yang membuat bra menjadi jauh lebih nyaman ketika dikenakan.

1. Gunakan size yang tepat

Faktor nyaman mengenakan bra yang pertama adalah size yang tepat. Yang belum banyak diketahui oleh para wanita, ukuran bra ini terus berubah. Entah itu ketika mengalami penurunan atau kenaikan berat badan, hingga ketika tengah mengandung atau setelah melahirkan. Karena itu, berpedoman pada satu ukuran saja sangat tidak dianjurkan.

Lakukan pengukuran ulang ukuran bra setiap beberapa bulan sekali. Terutama ketika merasa keadaan tubuh mulai berubah. Dengan ukuran bra yang pas, bukan hanya memberikan rasa nyaman namun juga postur yang baik pada tubuh.

2. Ukuran cup yang pas

Tak hanya ukuran lingkar bra saja yang wajib jadi perhatian, namun juga ukuran cup. Seringkali, para wanita tidak memperhatikan apakah cup bra yang dikenakan mampu “menampung” payudara secara sempurna. Hingga akhirnya kerap kali dada nampak “kopong” karena ukuran cup yang terlalu besar atau justru terlihat “meluber” dengan ukuran cup yang terlampau kecil.

Ukuran cup yang pas ini juga akan sangat berpengaruh pada penampilan ketika mengenakan bra, tentunya.

3. Jangan ada kawat yang menusuk!

Aduh, membayangkan saja rasanya sudah pasti menyakitkan ya? Dan memang, kawat bra yang menonjol keluar dan menusuk sisi payudara bisa dipastikana kan sangat menyiksa dan memberikan rasa tidak nyaman mengenakan bra. Selain itu, kawat bra yang menonjol keluar ini juga bisa merusak baju yang dikenakan.

Karena itu, pastikan bra yang dikenakan dalam keadaan baik. Gunakan saja plester penutup luka untuk mengatasi masalah kawat menonjol dari bra ini dengan cepat.

4. Perhatikan tali bra

Kalau yang satu ini, bukan hanya mengganggu kenyamanan, namun juga seringnya bikin malu. Tali yang melorot membuat penampilan kurang apik, sedangkan tali bra yang terlalu kencang juga pastinya menjadikan kamu tidak nyaman ketika mengenakan bra.

Untuk tali melorot bisa diakali dengan menggunakan strapper yang fungsinya menjaga tali ditempatnya. Sedangakn untuk tali bra yang terasa terlalu kencang, bisa melonggarkan tali bra hingga terasa lebih nyaman.

4 trik diatas, memang belum semuanya karena sebenarnya masih ada banyak cara untuk menjadi nyaman mengenakan bra. Kalau cara versi kamu, bagaimana?

Baca juga Saatnya Mengganti Ganti Bra Kamu Jika Sudah Muncul Tanda Seperti Ini. Yuk Lindungi “Aset” Berhargamu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Pakai Outfit Ini Untuk Ke Pantai, Biar Kamu Makin Kece!

Musim panas sudah datang! Mau liburan kemana ya?