Perjuangan mendapatkan berat badan ideal memang tidak mudah. Setelah melalui minggu-minggu mengencangkan ikat pinggang untuk membuang lemak yang tak diundang, akhirnya kamu bisa tersenyum ketika berkaca di pagi hari. Namun, hal yang lebih sulit daripada menguruskan badan adalah mempertahankannya. Terutama setelah mengucapkan selamat tinggal pada pizza dan salad kesukaanmu, pastinya ada godaan untuk mencicipnya lagi. Jika tekadmu tidak kuat, kamu bisa terjebak dalam yo-yo diet, yang akhirnya malah menambah lebih banyak kilo pada timbangan. Sungguh sangat disayangkan apabila kamu harus bersusah payah dari awal lagi bukan? Jangan takut, kebiasaan ini bisa kamu terapkan setiap hari untuk mencegah kembalinya lemak membandel. Apa saja?

1. Teman seperjuangan

Berolahraga, selain untuk diet juga sangat baik bagi kesehatan. Tidak perlu memaksa diri dengan set latihan yang berat hanya untuk menjaga berat badan ideal. Kamu bisa menyempatkan 30 menit setiap hari untuk melakukannya. Jika berolahraga sendiri sering membuatmu kehilangan motivasi, ajak sahabatmu sebagai workout buddy. Survey membuktikan mempunyai teman seperjuangan saat berolahraga bisa membuat kamu lebih termotivasi dan membawa hasil yang signifikan.

2. Berdiri tegak

Berdiri dan berjalan dengan postur yang benar ternyata sangat bermanfaat dalam membakar kalori sehari-hari. Untuk kamu yang sudah terbiaa dengan postur tubuh membungkuk saat duduk atau berdiri, beraktivitas dengan badan tegak bisa membakar sedikit kalori lebih banyak daripada biasanya. Lagipula kamu sudah bekerja keras untuk mendapatkan berat badanmu, jadi mengapa tidak menunjukkannya dengan hati bangga.

3. Menjauhkan godaan

Bukan Cuma dapur yang harus kamu perhatikan agar tidak tergoda makanan-makanan yang tidak baik. Laci meja kerja di kantor dan kulkas juga harus diperhitungkan. Jika kamu tidak menyimpan cemilan berat itu dari awal, bukankah kamu tidak akan pernah tergoda untuk memakannya? Lakukan pembersihan total di semua tempat penyimpanan makananmu dan sediakan cemilan sehat dekat dengan jangkauan.

 

4. Membulatkan Tekad

Hanya karena tidak sengajamenghabiskan satu bungkus keripik, atau makan siang dengan makanan cepat saji, jangan langsung berpikir untuk meneruskannya. Semua orang pasti punya keinginan untuk mencicipi makanan kesukaannya, tetapi ingatlah sepotong kue akan lebih baik daripada dua potong kue. Selalu ingat untuk menghentikan diri ketika kamu merasa sudah makan terlalu banyak. Ingatlah kesenangan sesaat itu tidak sebanding dengan perjuangan yang sudah kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal tersebut.

5. Menggosok gigi

Rasa segar dan minty di dalam mulut merupakan penghilang rasa lapar yang efektif. Selalu ingat menggosok gigi setelah makan, agar kamu merasa bahwa waktu makanmu telah selesai dan tidak tergoda dengan cemilan tambahan. Selain itu kamu juga bisa menjaga kebersihan mulut dan gigimu dengan baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Panas untuk Kulit Anda

Panas atau dingin, segelas air dapat bertindak sebagai