lentik1

Bagi seorang wanita, tidak ada bagian tubuh yang tidak penting. Dari ujung rambut sampai ujung kaki adalah bagian tubuh yang harus dijaga untun menunjang penampilan. Apalagi bagian di area mata, sebagin perempuan sangat suka mengeksplor bagian mata. Karena dengan begitu mata akan terlihat lebih hidup. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah bulu mata. Karena selain untuk menunjang penampilan, bulu mata juga b erfungsi untuk melindungi mata kita dari masuknya benda-benda asing. Bagi para make up profesional, melentikkan bulu mata adalah hal yang wajib dan tak boleh dilupakan. Karena dengan begitu mata akan terlihat lebih lebar dan hidup. Biasanya mereka akan menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata. Sebenarnya, alat ini jika digunakan secara terus menerus akan membuat bulu mata menjadi rapuh dan rontok. Kamu gak mau donk bulu mata kamu rontok dan bisa menjadi botak? Kamu gak perlu bingung lagi, karena kamu dapat melentikkan bulu mata tanpa menggunakan penjepit. Kamu bisa melentikkan bulu mata hanya dengan menggunakan cara-cara alami. Mau tahu apa saja caranya? Yuk kita lihat sekarang tipsnya.

  1. Sendok Hangat

crown-sendok-makan-stainless-steel-12-pcs-3528-4436265-f52c92e512057d4cf29802017d9090a0-product

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melentikkan bulu mata tanpa penjepit adalah dengan menggunakan sendok hangat. Caranya pun sangat mudah, pertama panaskan sedikit air, lalu rendam sendok pada air hangat, setelah itu keringkan. Jika sudah kering kamu bisa menempelkan sendok yang bagian cembung ke kelopak mata. Saat menempelkan sendok pastikan bulu mata menghadap ke atas. Lakukan hal tersebut selama kurang lebih 30 menit sampai bulu mata menjadi lentik.

  1. Menggunakan Sisir Sikat Gigi

Sikat_Gigi_Lipat_PORTABLE_Bulu_Sangat_Halus_IMPORT

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk melentikkan bulu mata adalah dengan menggunakan sikat gigi. Caranya hampir sama seperti yang di atas, kamu perlu merendam sikat gigi terlebih dahulu dalam air hangat, lalu keringkan dengan menggunakan handuk. Setelah itu lakukan gerakan seperti menggunakan maskara. Dan tahan di ujung bulu mata untuk menahan lengkungannya sekitar 10 menit. Dengan begitu kamu akan mendapatkan bulu mata yang lentik.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

manfaat-minyak-zaitun (1)

Minyak zaitun memang dipercaya memiliki bnayak manfaat untuk tubuh kita. Karen adalam minyak zaitun kaya akan vitamin E. dan ternyata salah satu manfaat dari minyak zaitun adalah dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata secara alami. Caranya kamu hanya perlu mengoleskan minyakan minyak zaitun pada bulu mata secara merata. Tutup mata kamu agar minyak tidak menetes pada mata dan diamkan sampai kering. Setelah itu, kamu bisa membersihkannya dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Cotton Bud

cotton-buds

Ternyata pembersih telinga atau yang biasa disebut cotton bud juga dapat menjadi pengganti penjepit bulu mata. Caranya adalah setelah kamu memakai maskara, kamu bisa menggunakan cotton bud untuk menahannya kea rah atas. Tahan sampai maskara mengering, dengan begitu bulu mata akan lentik dan tahan lama.

  1. Menggunakan Tangkai Daun Sirih dan Lidah Buaya

manfaat-daun-sirih

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk melentikkan bulu mata adalah dengan menggunakan tangkai daun sirih dan lidah buaya. Caranya celupkan tangkai daun sirih ke lendir lidah buaya, setelah itu oleskan pada bulu mata. Diamkan beberapa saat sampai mengering, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 Baca juga Bulu Mata Rontok Saat Makeup Memang Wajar, Tapi Kalo Rontok Berlebihan Serem Juga Kan! Cobalah Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang