Dalam dunia make up, dikenal istilah bernama complexion. Complexion sendiri merepresentasikan tekstur, warna hingga tampilan kulit di wajah. Sedangkan untuk dunia make up, complexion adalah istilah mengacu di tampilan riasan wajah baik hasil foundation, cushion, BB cream, concealer, powder dan lainnya. Untuk base tampilan riasan, tentunya hasil complexion yang merata dan halus pastilah penting sekali. Yuk mengenal lebih dalan tentang jenis complexion.

Tinted moisturizer

Yang pertama ada tinted moisturizer dimana merupakan complexion untuk melembabkan wajah tapi punya sedikit efek tint dari dalamnya. Formulanya cenderung lebih ringan jika dibandingkan dengan foundation tapi tetap mampu membantu untuk meratakan kulit. Namun, patut disadari jika tinted moisturizer memang tidak mampu memberi hasil coverage yang full. Jika kamu punya banyak noda pada wajah misalnya bekas jerawat, maka tinted moisturizer dirasa kurang mencukupi.

BB cream

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis complexion yang satu ini. BB cream sendiri adalah singkatan dari beauty balm dengan manfaat skincare juga di dalamnya. Umumnya BB cream saat ini sudah memiliki kandungan SPF sehingga mampu memberikan perlindungan dari bahayanya sinar matahari. BB cream punya sheer coverage sehingga coverage-nya ringan tapi cukup bagus untuk menutup noda yang tidak terlalu berat.

CC cream

CC cream adalah jenis complexion setingkat di atas BB cream. CC cream bukan hanya punya kandungan SPF, tapi juga punya kandungan pigmen sehingga bisa ratakan warna kulit sehingga bisa memberi kesan cerah di kulit. Tingkat coverage CC cream mulai dari sheer sampai medium sehingga bisa jadi solusi untukmu apabila ingin riasan bersih tanpa pori.

DD cream

Lanjut ke complexion selanjutnya yang merupakan gabungan dan penyempurnaan antara BB cream serta CC cream yaitu DD cream. Kandungan di dalam DD cream bisa memberikan perlindungan di kulit dan bahkan meratakan warna kulit. Meski demikian, DD cream masih memiliki formula yang lebih ringan dibanding dengan foundation lho.

Cushion

Unik, itulah yang pertama kali ada di benak ketika produk cushion ini muncul. Kemasannya berbentuk casing yang compact sehingga memberikan keunggulan dari segi kepraktisannya lantaran mudah sekali dibawa kemanapun. Cushion pun sangat mudah diaplikasikan mengingat sudah ada puff sehingga kamu tak usah pakai brush dan sponge sendiri. Saat ini cushion sudah tersedia dengan beragam tingkat coverage dengan tekstur ringan. Bahkan beberapa cushion sudah punya coverage yang bagusnya sama dengan foundation lho.

Foundation

Diantara sekian banyak complexion, mungkin foundation adalah artis utamanya. Ya, keunggulannya memang mampu menyamarkan noda di kulit dengan sangat baik. Bahkan warna kulit tidak merata pun akan bisa terbantu dengan pemakaian foundation ini sehingga keseluruhan tampilan lebih sempurna. Coverage-nya kini sudah ada yang sheer sampai high. Tapi memang untuk foundation sendiri kebanyakan dibuat dengan high coverage sehingga pori dan noda di kulit benar-benar tertutup.

Itulah beberapa jenis produk complexion yang saat ini ada di pasaran. Dengan ketersediaan sebanyak itu, maka kamu akan lebih mudah untuk menentukan mana yang paling pas untukmu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/inilah-cara-aplikasikan-cushion-foundation-demi-hasil-yang-flawless-maksimal/

http://www.tampilcantik.com/cegah-warna-foundation-yang-menggelap-dengan-tips-mudah-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/shading-pakai-foundation-ternyata-bisa-lho-ini-tipsnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Mata Kecil

Umumnya, wanita sering minder dengan mata berukuran kecil