Bagi wanita, make up sudah menjadi hal yang sangat umum dan bahkan wajib untuk dikenakan di berbagai suasana. Ini karena make up memang mampu memberikan sentuhan wajah yang lebih segar dan menutup noda di wajah. Nah, untuk bisa mendapatkan kulit yang flawless maka kamu juga bisa menyempurnakan menggunakan color corrector.

 

Ternyata banyak juga yang masih bingung antara color corrector dengan concealer. Keduanya kerap dianggap sama, padahal berbeda lho. Concealer kerap dipakai untuk samarkan jerawat kecil, noda di wajah hingga lingkaran hitam di mata. Namun, penggunaan color corrector sendiri biasa ditujukan untuk masalah kulit lebih serius misalnya bekas jerawat melasma, rosacea dan lainnya. Itulah mengapa ada banyak variasi warna dalam color corrector.

 

Agar mengetahui fungsinya masing-masing, maka berikut ini fungsi pemakaian warna pada color corrector.

 

Hijau

Warna yang pertama adalah hijau dimana bisa dipakai untuk netralkan warna merah. Jadi, fungsi color corrector warna hijau adalah untuk menyamarkan kemerahan di kulit wajah. Kamu bisa memakai color corrector hijau ini juga untuk samarkan jerawat dan bekasnya yang mengganggu. Jika kamu sudah aplikasikan color corrector hijau, maka warna merah akan netral sehingga kamu bisa menumpuk dengan foundation sehingga lebih merata.

 

Ungu

Berbeda dengan color corrector warna ungu dimana bisa dipakai untuk menyamarkan warna kuning yang tak kamu inginkan di kulit wajah. Biasanya color corrector ini dipakai oleh mereka yang mempunyai warna kulit sedikit kusam dan pucat sehingga mampu memberikan efek lebih glowy dan cantik.

 

Pink

Lanjut ke color corrector warna pink dimana sangat ideal ketika dipakai untuk mencerahkan area wajah pada sekitar mata dan juga menutup tanda lelah di wajah. Sebetulnya warna ini dipakai karena berseberangan dengan warna ungu, biru dan hijau sehingga fungsinya adalah untuk menutup mata pandamu.

 

Kuning

Warna color corrector kuning bisa dipakai untuk samarkan rona biru keunguan yang biasa muncul karena memar, warna dari urat pembuluh darah hingga area mata yang nampak keunguan dan kebiruan pada permukaan kulit. Untuk meratakan warna kulit karena masalah tersebut, warna color corrector kuning adalah yang paling umum untuk dipakai sehingga sangat baik dalam meratakan warna kulit, memberi kesan base cerah sebelum pengaplikasian foundie. Kamu pun bisa memakainya untuk base eye shadow pada warna kulit tertentu.

 

Orange

Jika kamu memiliki warna kulit yang cenderung gelap, maka warna color corrector orange sangat direkomendasikan untuk bisa samarkan lingkaran hitam di area mata. Sedangkan untuk kamu yang punya warna kulit terang ada baiknya warna ini dihindari saja kecuali jika ingin dipakai menjadi bronzer saat contouring.

 

Ada baiknya pemakaian color corrector ini tidak terlalu banyak sehingga tidak nampak terlalu menumpuk dan tebal. Selain itu, kamu juga bisa memakai foundation lebih dulu sehingga pemakaian color corrector tidak terlalu banyak. Pengaplikasiannya direkomendasikan memakai jari tangan sehingga mampu membaur dengan kulit lebih baik. Sesuaikan juga warna color corrector yang kamu pilih dengan skin tone-mu.

Baca Juga :

Yuk Ketahui Seluk Beluk Color Correcting, Jangan Sampai Salah Yah

Pernah Dengar Color Correcting Concealer? Ini Lho Trik Pemakaian Color Correcting Concealer Yang Benar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari