Dunia kecantikan menjadi dunia yang dinamis sehingga kerapkali cepat berubah. Bukan hanya dari segi produk saja, tapi dari segi teknik make up pun juga berkembang pesat. Dengan tren kecantikan yang semakin hype di dunia, muncullah berbagai cara make up untuk bisa menjadikan wajah nampak lebih sempurna tanpa cela.

Dari sekian banyak teknik make up, micro concealing menjadi teknik yang belakangan banyak diminati oleh para make up artist. Teknik yang satu ini disebut-sebut mampu menyamarkan noda pada wajah dan bahkan bisa menjadikan ilusi wajah nampak sempurna. Sebetulnya apa sih teknik micro concealing? Yuk simak ulasan berikut ini.

Mengenal teknik micro concealing

Apabila dilihat dari namanya, maka kamu pun mungkin sudah bisa menebak sebetulnya teknik make up yang satu ini. Namun, untuk memperjelasnya maka bisa dijelaskan jika micro concealing merupakan teknik untuk penerapan concealer dalam jumlah sedikit di area yang memang butuh koreksi. Umumnya concealer dipakai dengan membentuk segitiga pada bagian bawah mata yang dekat dengan pipi.

Namun beda dengan micro concealing ini karena concealer yang dipakai hanya sedikit sekali. Tujuan cara ini adalah untuk menjadikan kulit nampak segar dan tanpa noda meski produknya minim.  Pertama kalinya teknik micro concealing dipopulerkan Bambi Does Beauty yang merupakan seorang beauty influencer. Teknik ini digunakannya karena jerawat yang dimilikinya tidak merata. Dia pun akhirnya menerapkan concealer hanya di bagian berjerawat dan tipis sekali dan pengaplikasiannya adalah dengan liner brush.

Penerapan teknik micro concealing

Bagi kamu yang ingin menutup berbagai macam noda di wajah tapi tetap mau tampak natural maka teknik micro concealing ini sangat bisa kamu coba. Kamu hanya butuh sedikit sekali concealer dalam menutup noda tersebut. Untuk pengaplikasiannya, pastikan pakai kuas dengan ukuran yang kecil. Nah, jika sudah dibaurkan maka selanjutnya kamu bisa membaurkan lagi concealer dengan jari sehingga bisa lebih teraplikasikan dengan baik.

Rekomendasi dari sang beauty influencer, Bambi, adalah untuk memakai concealer yang teksturnya cepat kering serta coverage tinggi. Ini karena teknik micro concealing hanya memakai sedikit saja produk sehingga concealer full coverage akan bisa amat membantu langsung menutup noda pada wajah. Jangan lupa juga untuk memilih shade paling tepat dengan warna kulit kamu ya sehingga bisa nampak lebih natural.

Keunggulan teknik micro concealing

Sesuai penjabaran di atas dimana teknik micro concealing ini hanya butuh sedikit produk concealer saja. Nah, keuntungan ketika menggunakan teknik micro concealing pastinya kamu akan bisa lebih menghemat produk kamu dong. Bukan itu saja, tapi kamu juga bisa menghemat waktu ketika make up. Keunggulan lainnya dengan teknik ini yakni kamu bisa membiarkan wajah lain bebas timbunan produk make up sehingga pastinya pori pun lebih leluasa dalam bernapas. Tentunya ini juga akan memberikan efek kamu bisa mengurangi risiko untuk terkena jerawat. Mengingat banyak sekali keunggulan dari teknik micro concealing ini, maka kamu layak untuk mencobanya dalam prosesi rutinan make up kamu ladies.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/masih-jaman-bareface-ini-dia-tips-makeup-untuk-kamu-yang-masih-pemula-agar-kelihatan-cantik/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari