berhenti-makan-junk-food-5-hal-ini-akan-terjadi-pada-tubuh

Pernahkan kamu mengalami peningkatan nafsu makan saat beberapa minggu menjelang haid, saat sudah mendekati waktu datang bulan biasanya kita merasa sering lapar dan ingin makan berbagai makanan. Kebanyakan wanita sangat khawatir dan gelisah karena takut berat badannya bertabah atau adanya masalah dalam tubuh yang tidak normal.

Tai jangan khawatir ladies karena hal ini merupakan hal yang wajar kok. Kondisi ini merupakan kondisi yang umum dirasakan para wanita yang akan segera tiba masa haidnya. Lalu apa sih alasan sebenarnya ?

Tahukah ladies, sebenarnya rasa lapar yang berlebih menjelang masa haid adalah hal yang wajar dialami oleh setiap wanita. Kondisi ini sendiri terjadi karena menjelang masa haid, estrogen dalam tubuh wanita mengalami penurunan dan menyebabkan perut rentan merasa lapar serta nafsu makan meningkat.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal berjudul Annals of Endocrinology menyebutkan bahwa menjelang haid seseorang akan senantiasa menginginkan makanan manis dan kaya akan kalori. Tak hanya menyebabkan rasa lapar semakin meningkat, rendahnya hormon estrogen dan progesteron serta serotonin selama menjelang haid juga akan berpengaruh pada suasana hati seseorang. Ini juga akan sangat berpengaruh pada kenyamanan serta ketenangan hatinya.

Nah karena saat menjelang masa haid wanita akan merasa lebih lapar maka pa ahli menyarankan agar saat menjelang haid setiap wanita banyak konsumsi makanan manis yang sehat seperti ubi, buah, roti gandum dan kacang-kacangan serta yogurt. Makanan ini dipercaya kaya akan karbohidrat dan vitamin serta nutrisi sehat yang baik dikonsumsi dalam jumlah cukup banyak menjelang haid tanpa dikhawatirkan akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jelang Acara Makan Besar, Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau Kamu Nggak Mau Dietmu Gagal

Jika rencana untuk makan malam besar menginspirasi kamu