Cara Perawatan Kulit Sawo Matang yang Paling Tepat untuk Kulit Eksotismu

Saat ini definisi kecantikan tak bisa dilepaskan dari kulit yang putih. Hal ini karena demam Korea yang sedang jadi tren sehingga kiblat kecantikan adalah mirip dengan orang Korea sana. Tidak heran jika para pemilik kulit sawo matang yang menjadi ciri khas orang Indonesia kerapkali merasa minder.

Memiliki kulit dengan warna sawo matang sebetulnya tidak perlu membuat kamu kurang percaya diri. Lihatlah para bule yang berlomba untuk bisa mendapatkan kulit sawo matang nan eksotis. Untuk itu, kamu justru harus berbangga dengan kulit sawo matang yang kamu miliki. Untuk bisa dapatkan kulit sawo matang yang eksotis, maka perawatan berikut ini wajib kamu lakukan.

1. Perawatan kulit wajib kamu lakukan


Kunci dalam memiliki kulit sehat adalah wajib untuk melakukan perawatan kulit harian. Dengan adanya perawatan kulit harian, maka kulit yang sawo matang tidak akan semakin kusam dan terlihat gelap. Jika kulit sawo matangmu kisam, maka tentu warnanya akan terlihat makin gelap dan tidak bersih. Jadi, pastikan untuk lakukan perawatan kulit harian wajib setiap hari ya. Perawatan yang harus dilakukan tiap hati misalnya dengan memakai sunscreen minimal SPF 20. Jangan lupa juga untuk memakai skin care biasa seperti pelembab, serum hingga losion.

2. Rajin untuk luluran


Indonesia sudah dikenal luas dengan perawatan berupa lulur secara tradisional. Bahan pembuatannya adalah dari rempah alami. Jika demikian, maka kulit sawo matangmu pun juga bisa kamu rawat dengan lulur. Dengan rajin luluran, maka dijamin jika kulit kamu akan bisa terlihat lebih bersih dan glowing. Dengan adanya perawatan lulur, maka sel kulit mati akan bisa terangkat dimana biasa jadi penyebab kulit yang kusam. Beberapa bahan alami yang bisa kamu pilih misalnya dari bahan berupa kunyit, kopi hingga bengkuang dimana mengandung banyak antioksidan dan vitamin untuk kulit.

3. Jauhi kebiasaan buruk penyebab kulit kusam


Kondisi kulit tak akan bisa dilepaskan dari berbagai macam kebiasaan yang kamu lakukan dalam keseharian. Beberapa kebiasaan buruk misalnya merokok, minum alkohol hingga malas membersihkan wajah akan bisa jadikan kulit kian kusam dan bisa percepat penuaan lho. Oleh karena itu, kamu juga harus berusaha sebisa mungkin untuk jauhi kebiasaan buruk yang bisa jadikan kulit menjadi kusam. Selain kulit menjadi cantik, kulit sawo matangmu pun akan terlihat lebih sehat.

4. Konsumsi makanan dengan kandungan antioksidan


Selain perawatan kulit luar yang biasa kamu lakukan, kamu pun harus melakukan perawatan kulit dari dalam. Dengan demikian, maka perawatan kulit pun akan lebih efektif karena dilakukan dari luar dan dalam. Jangan lupa untuk kontrol makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Kamu direkomendasikan untuk banyak konsumsi makanan dengan kandungan antioksidan yang banyak.

Kamu juga harus senantiasa rajin minum air putih yang banyak. Usahakan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas tiap harinya. Dengan minum air putih yang banyak, maka racun yang ada di tubuh pun bisa kamu hilangkan lho.

Baca Juga: 

REVIEW Wardah BlushOn

 Cara Menggabungkan Gliserin ke dalam Skin Care Rutin Kamu

Tips dan Trick Berjalan Menggunakan Heels untuk Pemula

Apakah Mungkin Melanjutkan Hubungan setelah Perselingkuhan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Rambutmu Lho

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho Bagi