Mulai Program Dietmu Dengan 3 Langkah Penting Berikut Ini

Sudah bukan rahasia jika melakukan program untuk menurunkan berat badan menjadi hal yang tidak mudah. Tak heran jika banyak sekali orang yang menyatakan kegagalannya untuk melakukan diet. Banyak sekali hal yang harus dilakukan dan juga dilarang dalam urusan diet berdasar jenis diet yang akan dilakukan pelakunya. Memang sih, untuk menurunkan berat badan yang sehat, kamu butuh banget rencana yang matang, niat yang kuat dan pastinya ketekunan dalam menjalankannya. Dengan demikian berat badan pun bisa lebih stabil.

Saat ini memang sudah ada banyak sekali jenis diet yang beredar di internet. Kamu pun tentu menjadi salah satu yang mungkin tertarik melakukannya setelah membaca cara diet hingga testimoni pelaku dietnya. Tapi beberapa metode diet diakui cukup merepotkan. Contohnya saja diet mediterania dimana menekankan pada banyaknya kacang dan juga minyak zaitun. Diet ini kurang cocok jika dilihat dari kebiasaan orang Indonesia. Ada juga diet paleo yang menekankan untuk konsumsi makanan tinggi protein hewani dimana dirasa cukup mahal.

Pada dasarnya, para dokter, ahli gizi hingga peneliti pun setuju jika melakukan diet memang bukan hal yang simpel. Namun, menurut para ahli sendiri yang sulit justru bukan untuk menurunkan berat badannya, tapi lebih kepada menjaga konsistensinya. Mereka menyatakan jika memulai program diet adalah hal yang justru mudah. Jika kamu ingin berat badanmu turun, maka berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memulai diet.

Kurangi gula di minuman

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi gula di minuman yang kamu minum. Mungkin kamu sudah terbiasa makan dengan ditemani minuman manis menyegarkan misalnya es teh manis, es jeruk dan jus lainnya yang mengandung gula. Enak kan? Ya, memang enak tapi gula di dalam minuman tersebut bisa memberikan efek yang besar pada penambahan berat badan. Untuk itulah mulai diet kamu dengan mengurangi kebiasaan minum minuman manis. Cukup minum air putih dan jika ingin jus maka harus tanpa gula dan susu lho ya. Siap?

Jauhi gorengan

Salah satu kebiasaan makan orang Indonesia adalah hampir selalu makan dengan gorengan. Gorengan sendiri banyak jenisnya dengan rasanya yang dijamin enak dan gurih. Ada tempe mendoan, tahu isi, bakwan dan masih banyak lagi yang lainnya dimana hampir semua orang suka. Namun, berbanding terbalik dengan rasanya ternyata gorengan memiliki banyak sisi negatif. Gorengan mengandung banyak sekali garam hingga penyedap rasa sehingga rasanya nikmat dan gurih. Selain itu cara penggorengannya pun juga menggunakan minyak yang berulang kali dipakai. Untuk itulah kamu harus jauhi gorengan sejauh-jauhnya. Ada baiknya makan makanan yang direbus dibanding digoreng.

Hindari santan

Santan sangat dekat dengan kuliner Indonesia mulai dari rendang, opor, dan masih banyak makanan lezat lainnya yang bersantan. Santan memang memiliki banyak manfaat, tapi ketika santan itu dimasak terlalu lama maka kandungannya bisa jadikan kesehatan terganggu dan kolesterol tinggi. Itulah mengapa kamu harus hindari santan sebisa mungkin. Pastikan makananmu bergizi ya.

Baca Juga:

^  REVIEW: Inez Cosmetics Professional Eyeshadow Palette

^  Jangan Sampai Kepercayaan Pasangan kamu Hilang Karena Kamu Tidak Memiliki Hal Ini

^  4 Tips Ampuh Untuk Merawat Pakaian Warna Putih Agar Tetap Cemerlang dan Bebas Noda Keringat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan Sarapan Karena Manfaatnya Sangat Luar Biasa

Banyak orang yang menganggap remeh sarapan atau memang