Fashion tentunya menjadi hal yang amat penting untuk dipertimbangkan semua wanita. Hal ini karena fashion bukan semata bagaimana kamu melihat dirimu, tapi juga tentang bagaimana kamu terlihat di mata orang lain. Itulah mengapa kamu juga harus mementingkan fashion sehingga kamu nampak memiliki karakter sendiri tapi tetap nyaman untuk dikenakan.

 

Dalam waktu dekat ini, musim panas akan segera datang di beberapa negara. Indonesia juga akan mengalami musim kemarau sehingga pastinya fashion summer akan sangat cocok dikenakan. Jika demikian, maka ada baiknya kamu hindari beberapa kesalahan berikut ini di outfit bertema musim panasmu.

 

Baju transparan

Meski sepanas apapun cuaca yang kamu rasakan, usahakan untuk menghindari pakaian transparan jika ingin menghadiri acara formal ataupun saat kamu ada di tempat publik. Kamu bisa bayangkan betapa banyak orang akan melihat ke arahmu. Pakaian transparan sebetulnya tidak mengapa untuk kamu pakai jika memang sedang ada di lokasi yang tepat yakni di pantai.

 

Pakaian dalam

Memang sih outfit yang cocok untuk dipakai saat musim sedang panas adalah tanktop, kaos tipis hingga hot pants. Namun, kamu harus tetap pakai pakaian dalam dong. Usahakan untuk memilih pakaian dalam yang tak kelihatan sehingga penampilan akan bisa nampak menarik. Banyak wanita yang kerap menggunakan tank top tapi tali bra nampak kemana-mana. Ini nggak banget deh!

 

Alas kaki

Saat musim panas, ada baiknya kamu memilih sepatu yang ringan, pas dan tidak akan membuat gerah. Sandal jepit adalah yang terbaik di musim panas. Namun, jangan sampai kamu menggunakan sandal jepit ke semua tempat juga dong. Sandal jepit hanya cocok dipakai untuk tempat yang cenderung santai. Karena kuku kaki akan terekspos, pastikan sudah dirapikan ya.

 

Baju mini belahan

Untuk sebagian wanita, pakaian mini terutama dengan belahan memang agak berlebihan. Namun, tak sedikit juga wanita yang suka dengan baju model seperti ini karena memang cocok sekali ketika dipakai di musim panas. Jika ingin tampil lebih oke, kamu bisa memilih salah satu. Jika ingin pakai pakaian mini, maka jangan ada belahan dada. Jika pakaian belahan dada, maka pakaiannya jangan terlalu mini.

 

Pakaian ketat

Menggunakan pakaian ketat saat musim panas tidak akan membantu penampilan lebih oke lho. Justru banyak orang yang akan merasa jika kamu terasa kegerahan, tidak nyaman dan sulit bergerak. Hmm lalu pakai pakaian apa dong sebagai penggantinya? Pilih aja baju longgar. Selain nyaman, kulit tubuh juga dapat bernapas dengan pakaian ini.

 

Pakaian sopan

Jangan kira jika kamu ada di musim panas, maka kamu boleh untuk selalu berpenampilan terbuka dimanapun dan kapanpun. Kamu juga harus tahu situasi dan kondisi juga. Usahakan untuk bisa tetap menggunakan pakaian sopan di acara tertentu dimana tak terlalu mengekspos tubuhmu. Agar nyaman saat merasa panas, maka bahan pakaian yang bisa menyerap keringat dan ringan dipakai harus kamu pilih.

 

Itulah beberapa kesalahan  fashion yang harus kamu hindari kala bergaya di musim panas. Jangan lupa menambahkan dengan make up simpel ya ladies.

 

Baca Juga :

Pakaian Terbaik Untuk Musim Panas

High Heels Untuk Musim Panas yang Wajib Jadi Koleksi Kamu

Tips dan Trik Fashion Mix Match Paling Mudah Yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Musim Panas Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ala Zaman Now Banget! Ini Tips Bergaya Seperti Billie Eilish

Jika kamu termasuk yang suka musik, maka kamu