Kulit adalah bagian tubuh yang sangat penting untuk wanita, oleh karena itu mereka akan melakukan apa saja untuk perawatan kulit. Dan karena semua bagian tubuh dilapisi oleh kulit, maka perawatannya harus dilakukan dengan tepat. Kulit yang paling dijaga perawatannya adalah kulit wajah. Jangan sembarangan memilih produk kecantikan untuk kulit wajah. Kamu harus memilih sesuai dengan jenis kulit dan juga kebutuhan kamu. dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu inginkan. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan, kamu tidak hanya memilih produk kecantikan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Karena kamu juga harus mengetahui beberapa hal mengenai kulit. Hal ini sangat penting kamu ketahui, sehingga proses  perawatan yang kamu lakukan akan lebih maksimal dan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Jika kamu belum tahu fakta tentang kulit, kamu harus menyimak ini. Ini adalah beberapa fakta tentang kulit yang penting harus kamu ketahui, antara lain :

  1. Hanya Minum Air Putih Tidak Akan Mengatasi Masalah Kulit Kering

Hal penting pertama yang harus kamu ketahui tentang kulit adalah hanya dengan minum banyak air putih tidak akan mengatasi masalah kulit kering kamu. banyak orang yang berpikir bahwa kulit yang dehidrasi dapat diatasi dengan minum air putih yang banyak. Padahal hal itu tidak sepenuhnya benar. Walaupun tubuh yang dehidrasi biasa diatasi hanya dengan minum air putih, tetapi tidak dengan dehidrasi kulit. Karena, saat mengalami dehidrasi kulit dan kamu mengatasinya dengan banyak minum air putih, air membutuhkan waktu lama untuk menyerap dalam sel kulit. Urutannya adalah setelah meminum air, air akan masuk dalam usus, setelah itu diserap aliran darah, dan disaring oleh ginjal. Setelah mengalami proses yang panjang ini, air baru akan meresap pada sel kulit. Jadi jika kamu ingin mengatasi kulit kering dengan cepat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan pelembab kulit.

  1. Stres Berpengaruh Untuk Kondisi Kulit

Hal penting selanjutnya yang harus kamu ketahui tentang kulit adalah stress dapat mempengaruhi kondisi kulit kamu. stress yang kita alami ternyata dapat mempengaruhi meningkatnya hormon testosterone yang dipicu oleh hormon kortisol atau hormon yang dihasilkan saat sedang stress. Sehingga hal ini membuat produksi minyak menjadi tidak terkontrol. Untuk itu, kamu harus membuat diri kamu agar tidak terlalu stress untuk menjaga kesehatan kulit kamu, seperti yoga, mendengarkan music, atau membaca buku.

  1. Sel Kulit Mati Menumpuk pada Lapisan Epidermis

Hal penting selanjutnya yang harus kamu ketahui tentang kulit adalah sel kulit mati menumpuk pada lapisan epidermis. Salah satu hal yang membuat kulit menjadi kusam adalah karena sel kulit mati yang terangkat ke lapisan terluiar karena terdorong sel baru yang muncul. Dan kamu tidak merawatnya dengan melakukan eksfoliasi secara rutin.

Baca juga Inilah Beberapa Cara Yang Bisa Membuat Kulit Kamu Putih Seperti Artis Korea. Asal Ada Modal Semua Bisa!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran