Apakah kamu pernah mengalami sendiri sakit kepala karena kehujanan? Awas jangan sampai kepala kamu terkena hujan apalagi gerimis, nanti bisa bisa kepala kamu jadi pusing. Pendapat  seperti ini mungkin pernah atau tak asing lagi di telinga kamu, nah yang jadi pertanyaannya benarkan bila kepala kita terkena hujan  bisa mengakibatkan sakit kepala atau pusing?

Memang belum ada penelitian yang menyebutkan mengenai hubungan sakit kepala dan pusing  yang ditimbulkan karena paparan dari air hujan. Walau bagaimana pun, dari pencairan reaksi serta mekanisme tubuh  bisa ditarik rantai asumsi secara logis.
Arti-Mimpi-Hujan-Angin-Badai

Ada beberapa kemungkinan faktor lain yang paling kuat dari penyebab sakit pada kepala dan pusing yang diakibatkan dari paparan dari air hujan. Nah berikut ini merupakan hal yang kemungkinan paling kuat dari penyebab sakit kepala tersebut, diantaranya yaitu :

  • Perubahan Suhu pada Tubuh Yang Mendadak

Pada umumnya pencetus seseorang menjadi sakit sesudah terkena  air hujan atau kehujanan yang diakibatkan oleh paparan suhu dingin yang mendadak atau tidak biasa, sehingga hal ini menyebabkan menurunnya sistem kekebalan daya tahan tubuh serta terjadinya penyempitan pada pembuluh darah.

Air hujan biasanya dapat membuat suhu tubuh menjadi lebuih dingin khususnya pada area kepala, nah kondisi sperti ini dapat membuat tubuh untuk mengeluarkan sejumlah energi yang lebih besar untuk mengurangi rasa dingin tersebut. nah kondisi seperti ini yang bisa membuat seseorang jadi sakit atau menyebabkan timbulnya sakit kepala. Faktor penyebab lainnya yaitu tekanan udara sekitar yang rendah ketika hujan / mendung ikut menyebabkan menurunnya sistem daya tahan tubuh, sehingga hal ini bisa memicu terjangkitnya sakit kepala ataupun penyakit infeksi yang lainnya.

  • Infeksi

Saat hujan atau cuaca dingin,  maka virus dapat menyebar dengan lebih cepat dan menginfeksi satu dengan yang lainnya yang dapat mengakibatkan seseorang akan menjadi lebih rentan sakit di karenakan sistem imun atau sistem daya tahan  tubuhnya yang menurun.

  • Kandungan Pada Air Hujan

Air hujan yang turun mengandung sejumlah gas atau senyawa yang terdapat pada udara sehingga hal ini lebih bersifat asam. Walaupun hujan turun secara rintik rintik atau gerimis akan membuat konsentrasi zat asam dari gas serta senyawa tersbeut akan semakin besar, maka seseorang dapat tetap sakit walaupun hanya terkena gerimis saja.

About the author

Writer, editor, and slacker. Novice beauty enthusiast.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar