Gaya hidup kita saat ini telah menyebabkan banyak masalah yang berhubungan dengan kulit seperti noda, bintik-bintik hitam, kulit kecokelatan, keriput, dll. Jadi apa solusi untuk kulit porselen yang bersinar sempurna? Jelas, itu adalah dengan melakukan perawatan alami dirumah. Ini mungkin tidak mudah tetapi solusi rumahan benar-benar berhasil dalam mendapatkan kulit yang halus, cerah, dan tanpa cela.

Sel-sel kulit mati dan kurangnya pembersihan yang tepat menyebabkan kulit kusam dan tidak sehat. Walaupun  sekarang kita memiliki sekian banyak produk di pasar yang dapat membantu kamu mencapai kulit porselen. Tapi mengapa harus mencari produk kimia seperti itu ketika kita bisa mendapatkan perawatan mudah dengan  menggunakan beberapa pengobatan rumah yang ada di rumah?

Hari ini, kita akan membahas beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lebih sehat di rumah dan bagaimana menggunakannya.

  1. Almond

Almond bekerja dengan baik ketika memperbaiki warna kulit. Bersamaan dengan itu, bahan ini juga membantu dalam membuat kulit halus dan lembut. Caranya, ambil beberapa almond dan rendam dalam susu mentah di pagi hari. dan pada malam hari, hancurkan almond yang direndam untuk membuat pasta yang bagus. Setelah itu, oleskan pasta ini di wajah kamu dan biarkan semalam. Keesokan paginya, cucilah dengan air biasa. Ulangi ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

  1. Masker Madu Dan Lemon

Ini adalah masker yang paling umum digunakan untuk memutihkan kulit di rumah. Kita semua tahu bahwa lemon mengandung sifat-sifat pencerah kulit yang akan membantu dalam meningkatkan warna kulit. Dan madu berrfungsi untuk  menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab. Yang perlu kamu lakukan adalah memotong lemon dan memeras beberapa jus lemon segarLalu, tTambahkan ini ke 1 sendok makan madu. Setelah itu, campur kedua bahan dengan baik dan menerapkannya pada wajah kamu. Tunggu setidaknya 15 menit dan biarkan mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat.

Masker ini dapat melakukan keajaiban pada kulit kamu. Namun, jika kamu memiliki kulit kering, sebaiknya kamu tidak menggunakan masker ini karena jus lemon dapat membuat kulit kamu menjadi lebih kering.

  1. Masker Pisang Dan Madu

Sementara madu membantu dalam membuat kulit kita bersinar, pisang kaya akan sumber mineral, serat, kalium, dll. cara yang harus kamu lakukan adalah ambil pisang matang dan potong kecil-kecil. Lalu, haluskan ini dengan baik untuk membuat pasta yang bagus. Setelah itu,  tambahkan beberapa tetes madu organik ke dalam pasta pisang dan oleskan secara merata pada wajah kamu yang sudah dibersihkan. Tunggu selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat dan keringkan. Kamu juga dapat menggunakan obat ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Baca juga 3 Perawatan Alami Yang Dianjurkan Bagi Kamu Yang Ingin Memiliki Wajah Kinclong Tanpa Komedo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan