Bau kentut adalah hal yang biasanya sangat dibenci oleh semua orang. Tetapi kentut adalah reaksi alami dari seseorang yang menunjukkan bahwa kamu sehat. Walaupun kentut itu bau, jorok, dan dianggap tidak sopan, tetapi kentut juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kamu. Jika kamu belum tahu manfaat kentut untuk kehatan, maka kamu bisa melihat yang ada di bawah ini, ina adalah beberaa manfaat dari kentut untuk kesehatan kamu, yaitu :

  1. Walaupun Baunya Busuk Tetapi Bakterinya Baik

bau-kentut-memang-menyiksa-tapi-menurut-peneliti-baik-untuk

Walaupun kentut itu jorok dan baunya tidak enak di hidung, tetapi menghirup hidrogen sulfida dalam kadar yang kecil akan baik untuk kesehatan kamu. Bahkan sebuah penelitian sudah dilakuakn bahwa menghirup kentut dapat mencegah kerusakan sel tubuh dan serangan jantung.

  1. Mencegah Kembung

sakit-perut-saat-datang-bulan

Jika kamu menahan tidak buang angin, maka akan membuat kamu kembung. Hal ini dikarenakan gas tidak dikeluarkan lewat perutmu, sehingga jika ditahan akan membuat kamu kembung.

  1. Menjaga Kesehatan Usus

n-back-pain-628x314

Jika kamu menahan kentut keluar maka hanya akan menyakiti usus besar kamu, karena kentut  adalah gas yang dilepaskan dalam perut. Maka usus besar akan mengalami tekanan dan membuat perut menjadi tidak nyaman.

  1. Mendeteksi Penyakit

3-langkah-simple-atasi-perut-kram-saat-pms

Kentut mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang. Tetapi sebenarnya dia bisa digunakan untuk mendeteksi sebuah penyakit. Jika kamu merasa sakit perut biasanya kentut kamu baunya sangat tidak enak, sering kentut, atau bahkan tidak bisa kentut. Dengan begitu kamu bisa mengetahui kondisi kesehatan kamu.

  1. Usus yang Sehat dan Bakteri yang baik

cara-mengatasi-bau-mulut

Saat kamu kentut berarti ususmu terdapat bakteri yang sehat. Karena kentut adalah zat sisa hasil pemecahan masalah.

 Baca juga Penasaran Kenapa Kita Suka Bersendawa? Simak Artikel Berikut Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waspada Ya, Kelompok Ini Adalah Orang-orang yang Lebih Cenderung Mengalami Pembekuan Darah

Pembekuan darah bukanlah sebuah hal yang buruk. Ketika