Image result for diet tepat

Menurunkan berat badan memang membutuhkan banyak usaha. Tentu saja, ada banyak diet yang berfungsi untuk menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dengan cepat, tetapi sisi buruk dari diet ini adalah membuat kamu merasa lapar dan kekurangan makanan. Jadi, hari ini kita akan membahas perubahan sederhana yang harus dilakukan dalam diet kamu untuk menurunkan berat badan.

Apakah Anda tahu satu kg lemak sama dengan 3.500 kalori? Dengan mengurangi 500 kalori per hari melalui diet dan olahraga, kamu bisa kehilangan sekitar satu kg  seminggu.

  1. Makan Lebih Banyak Produk yang Segar

Konsumsi buah dan sayuran rendah kalori dan volume tinggi jauh lebih baik daripada makanan yang tinggi lemak dan kalori. Pakar kesehatan menyarankan untuk memulai makan siang atau makan malam dengan salad sayuran atau semangkuk sup berbahan dasar kaldu karena mereka diperkaya dengan vitamin, mineral, serat, dan fitonutrien. Dan mengonsumsi makanan ini akan kamu Anda kenyang, sehingga mengurangi rasa lapar

  1. Dengarkan Rasa Lapar Kamu

Perubahan pola makan kecil yang dapat membuat perbedaan besar adalah makan sedikit saja untuk menurunkan berat badan. Ini bisa dilakukan dengan mendengarkan rasa lapar kamu. Kamu harus makan dengan perlahan, perhatikan apa yang kamu  makan, dan nikmati setiap gigitan. Karena dengan cara ini kamu akan tahu berapa banyak kalori yang kamu konsumsi jika tidak, kamu  dapat mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh kamu setiap kali makan.

  1. Makan Salad Setiap hari

Bagaimana menurunkan berat badan dengan diet salad yang sehat? Mengganti makan siang kamu  dengan salad sayuran besar dan berat dengan sayuran hijau yang sehat dapat membantu kamu mencapai tujuan penurunan berat badan. Jika kamu seorang vegetarian, isilah salad kamu dengan kacang, alpukat, dan segala macam sayuran yang memiliki serat dan tambahkan warna pada makanan kamu. Dan jika kamu non-vegetarian menambahkan beberapa protein tanpa lemak ke dalam diet kamu .

  1. Minum 3 Liter Air Dengan Lemon

Kita semua tahu bagaimana minum banyak air bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Kamu dapat mengambil sesi minum air setingkat lebih tinggi dengan meminum 3 liter air panas dengan lemon setiap hari. Kombinasi lemon dan air panas dapat membantu mengurangi berat badan. Selain itu, air jeruk nipis akan memberi kamu vitamin C dan kalium. Karena, jus satu lemon mengandung 11 kalori, 48 miligram potasium dan 18 miligram vitamin C.

  1. Kurangi Jumlah Daging Merah.

Jika daging merah adalah bagian dari makanan pokok kamu, kamu  mungkin harus mengurangi makanan ini jika ingin menurunkan berat badan. Menurunkan konsumsi daging merah akan sangat membantu dalam mengurangi kalori dan membantu kamu menurunkan berat badan lebih cepat. Jika kamu masih memilih makan daging merah, konsumsilah sekali atau dua kali per minggu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa