Kencan pertama seharusnya menjadi saat yang berkesan. Untuk itu, pilihan gaya pakaian untuk kencan pertama pun seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari kamu. Ada beberapa jensi pakaian yang tak akan cocok keitka dikenakan pada kencan pertama. Entah itu karena terlalu terbuka, memberikan image yang salah mengenai kepribadian kamu, hingga nampak terlalu formal.

Nah untuk tahu lebih jauh mengenai pilihan gaya pakaian serta apa yang sebaiknya dikenakan dan apa yang tidak pada kencan pertama, di bawah ini terdapat 3 panduan berguna yang bisa kamu gunakan. Pada panduan di bawah ini akan nampak apa saja yang sebaiknya tidak kamu kenakan dan apa yang seharusnya bisa jadi pilihan lain untuk gaya kamu. Di bawah ini untuk daftarnya!

1. Baju yang terlalu ketat

Pilihan Gaya Pakaian

Bukan hanya untuk kencan pertama sebenarnya, namun pada kesempatan apapun kamu seharusnya mengenakan baju yang pas dan nyaman. Baju yang terlalu ketat tentu saja sebaliknya. Baju yang terlalu ketat ini membuat kamu merasa tidak nyaman. Selain itu juga bayangkan betapa ribetnya bila kamu harus mengenakan atasan yang seakan menjadi kulit kedua pada tubuh di kencan pertama ini.

Selain itu, baju yang terlalu ketat juga membuat pasangan kamu dan orang lain yang ada di tempat tersebut merasa sungkan. Pilihan lain, kenakan baju yang terasa nyaman dan pas. Tak perlu ketat, baju yang nyaman ini wajib membuat kamu tetap bisa bernafas dan bergerak dengan nyaman.

2. All black

Baju yang berwarna hitam memang memberi efek tubuh yang lebih ramping. Namun baju warna hitam pun memberikan kesan gloomy dan emo. Terlebih bila kamu menggunakan warna hitam untuk seluruh pakaian serta riasan kamu. Tentunya bukan mood yang kamu inginkan pada kencan pertaam.

Nah bila kamu masih ingin memberikan efek langing tanpa menjadi gloomy atau emo, pilihan lain tentu saja hanya gunakan satu warna hitam saja. Misalnya gunakan bawahan skinny jeans berwarna hitam yang dipadukan dengan blouse berwarna lain. Atau mengenakan dress berwarna hitam dengan aksesoris serta sepatu berwarna lain. Pastikan memberikan efek warna lain sehingga kamu tak terlihat sedang berkabung!

3. Sweaters

Sweaters memang nyaman untuk dikenakan. Pada banyak sekali waktu, kamu mungkin bisa berharap mengenakan sweaters yang tebal dan hangat. Terlebih menjelang musim hujan seperti saat ini. Namun di sisi lain, sweaters memberikan kesan tubuh yang lebih besar. Terlebih bila kamu memilih sweates yang tebal.

Belum lagi, sweaters pun memberikan kesan yang terlalu santai untuk sebuah kencan. Apalagi bila kencan yang kamu lakukan merupakan makan malam di restoran, yang pastinya sih tak akan sedingin itu untuk kamu mengenakan sweaters. Tak ingin merasa tidak nyaman karena kepanasan, bukan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Barang-barang yang Terlalu Sering Kamu Cuci VS Barang yang Harus Sering Dicuci

Kebanyakan orang menggunakan sumber daya secara tidak efisien