Review kali ini aku akan membahas foundation keluaran dari LT Pro. Bagi yang memiliki kulit sawo matang seperti aku pasti sering banget mengalami masalah shade foundation yang ‘keputihan’. Dan untuk pertama kalinya, aku menemukan foundation lokal yang warnanya bener-bener pas di kulitku.

LT Pro Perfect HD Foundation ini hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu fair, natural, dan exotic. Shade exotic ini bener-bener membuatku jatuh cinta karena warnanya yang natural dan menyatu di kulitku. So, bagi kalian yang memiliki kulit sawo matang dan sampai sekarang masih mencari foundation yang warnanya pas di kulit kalian, you should try this!

Claims

High Definition Foundation yang mengandung bahan yang sangat halus dan bahan light scattering yang membantu warna kulit tampak rata serta menyamarkan penampilan bintik hitam dan garis halus di wajah sehingga tekstur kulit tampak halus dan make-up tampak natural.

Diperkaya dengan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit.

HD Foundation cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Packaging

Saat membeli foundation ini, kita akan mendapatkan botol kaca transparan yang memudahkan kita melihat shade dan jumlah produk yang tersisa. Botol kaca ini sendiri dikemas rapi di dalam box hitam yang mebuatnya terlihat ‘mahal’. LT Pro memang tidak pernah mengecewakanku dalam hal packaging.

  

Foundation ini dilengkapi dengan pump yang memudahkan kita untuk mengambil produk. Selain lebih mudah, pump juga memastikan bahwa sisa produk yang ada di dalam botol tetap akan higienis.

Formula

Formula foundation ini menurutku cukup kental. Walaupun kental, foundation ini sangat mudah untuk dibaurkan. Jika menggunakan beauty blender, kita  hanya perlu menggunakan 3 pump saja. Dan menurutku ini bener-bener hemat, karena produk yang dikeluarkan dalam 1 kali pump hanya sedikit.

Selain itu LT Pro berhasil membuktikan klaimsnya “cocok untuk penggunaan sehari-hari”, karena foundation ini super ringan di wajah. Kita gak akan merasa menggunakan foundation sama sekali. Dan kita juga gak akan merasa tacky saat kita menggunakan foundation ini. Thumbs up for the formula!

Coverage & Performance

I can say that this foundation have medium coverage. Sesuai dengan klaimsnya, foundation ini dapat menyamarkan bintik hitam di wajah, bahkan dapat menyamarkan dark circle di bawah mata.

Before
After, you can see that the foundation can slightly cover my dark circle

Dengan hasil akhir yang natural matte finish, foundation ini mampu bertahan 5 jam di wajahku yang berminyak tanpa ada creasing sama sekali.

After 5 hours. Without touch up

Satu hal lagi yang aku suka dari foundation ini adalah, walaupun di daerah T Zoneku sudah mulai berminyak, entah mengapa saat di foto tidak terlihat kilap sama sekali. So amazing!

Harganya juga cukup terjangkau. Dan dengan kualitas foundation sebagus ini, aku pribadi masih menganggap ini cukup murah karena foundation ini menurutku bagus banget dari segi formula, shade, dan coverage.

Pros:

  • Natural matte finish
  • Long lasting, up to 5 hours without touch up
  • Menyamarkan bintik hitam di wajah, bahkan dark circle
  • Lightweight
  • No tackiness

Cons:

  • Personally, nothing.

Product price: IDR 128.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu