Tata rias telah merevolusi selama beberapa dekade terakhir, dan memang demikian. Perubahan terpenting dalam proses ini adalah rangkaian warna foundation yang tersedia di segmen yang melayani semua warna kulit. Di Indonesia, orang telah berjuang selama bertahun-tahun untuk menemukan warna foundation untuk warna kulit mereka yang kaya dan kehitaman. Tapi sekarang, beberapa merek menawarkan hingga 40 warna lebih untuk dipilih. Namun banyak dari kita yang masih kesulitan dalam memilih shade foundation. Di bawah ini kami akan memberi tahu Anda tentang kesalahan apa yang harus dihindari saat membeli naungan foundation Anda.

Dalam riasan juga, cara memilih warna foundation sangat penting untuk mencapai aplikasi riasan yang sempurna dan tampak alami. Jika Anda seorang pemula, ada beberapa kesalahan yang harus diperhatikan saat memilih warna foundation. Jika Anda mencari cara memilih warna foundation secara online, banyak merek memiliki pencari warna foundation virtual untuk mereka yang suka berbelanja semuanya secara online. Meskipun demikian, kami akan merekomendasikan untuk membeli foundation pertama Anda di toko ritel setelah mencoba dan menguji keteduhan.

1. Menghindari Undertone Anda

Menentukan rona kulit sangat penting untuk mengetahui cara memilih warna foundation untuk kulit sawo matang. Nada dasar bisa hangat, sejuk, atau netral. Lihatlah pembuluh darah di pergelangan tangan Anda untuk menentukan undertone Anda. Nada hangat memiliki urat kehijauan, nada dingin memiliki urat kebiruan, dan nada netral memiliki campuran keduanya. Memilih foundation dengan undertone yang salah dapat menghasilkan tampilan yang tidak serasi.

2. Memperhatikan Jenis Kulit Anda

Ada empat jenis kulit – berminyak, kering, kombinasi dan sensitif. Formula foundation yang berbeda melayani jenis kulit yang berbeda. Untuk kulit berminyak, gunakan foundation bedak atau matte-finish. Foundation menyebar merata untuk menutupi bintik-bintik, noda, lingkaran hitam, dan warna kulit tidak rata. Untuk jenis kulit kombinasi, cobalah mencampur berbagai formulasi foundation secara strategis.

3. Mengganti Naungan di Area yang Salah

Jangan pernah mengoleskan warna foundation pada pergelangan tangan atau bagian mana pun dari tangan Anda. Warna tangan kita berbeda dengan wajah kita. Selalu carikan warna pada garis rahang, leher, atau dada Anda. Warna foundation Anda tidak hanya cocok dengan wajah Anda, tetapi juga leher dan dada Anda untuk mendapatkan warna yang kohesif dan konsisten. Garis rahang juga dekat dengan wajah Anda, yang membantu menentukan bagaimana foundation akan menyatu dengan warna kulit.

4. Memilih Warna Sangat Terang

Beberapa orang masih terobsesi untuk memilih foundation yang jauh lebih terang daripada warna kulit mereka agar terlihat lebih cerah. Warna foundation yang lebih terang dari warna kulit alami Anda dapat membuat kulit Anda tampak pucat, pucat, dan abu-abu. Warna yang lebih terang akan menciptakan kontras yang mencolok antara wajah dan leher.

5. Tidak Menguji dalam Cahaya Alami

Pencahayaan buatan di toko dapat mengubah tampilan warna dasar. Lampu ini memiliki suhu warna berbeda yang dapat berbenturan saat memilih foundation untuk rona kulit Anda. Cahaya alami memungkinkan Anda menilai keakuratan warna foundation pada kulit Anda. Ini membantu memastikan bahwa foundation Anda berpadu mulus dengan keseluruhan kulit Anda untuk penampilan yang seimbang.

6. Tidak Mempertimbangkan Perubahan Musim

Dengan perubahan musim, warna kulit kita juga berubah warna. Warna foundation kulit musim panas Anda sepertinya tidak akan bekerja untuk musim dingin. Di musim panas, dengan paparan sinar matahari yang meningkat, kulit Anda mungkin menjadi sedikit lebih gelap atau mengembangkan rona kulit yang lebih hangat. Di sisi lain, dengan paparan sinar matahari yang lebih sedikit selama musim dingin, kulit Anda mungkin menjadi lebih cerah atau memiliki rona kulit yang lebih sejuk. Oleh karena itu, disarankan untuk memiliki setidaknya dua warna foundation, yang sangat cocok dengan warna kulit Anda, untuk dicampur dan diaplikasikan selama perubahan musim.

7. Tidak Menguji Kulit 

Saat membeli foundation, penting untuk memiliki kulit yang bersih dan lembap tanpa menggunakan produk riasan. Menerapkan foundation di atas riasan yang ada dapat mengubah tampilan warna foundation. Produk dasarnya dapat berinteraksi dengan foundation, menyebabkannya teroksidasi atau berubah warna. Menguji foundation pada kulit telanjang dapat mengevaluasi cakupannya dan menentukan apakah foundation tersebut mengatasi masalah khusus seperti kemerahan, noda, atau warna kulit tidak merata.

8. Membeli Shade yang Sama di Berbagai Merk

Merek yang berbeda menggunakan bahan dan teknologi yang berbeda dalam formulasi foundation nya, menghasilkan variasi dalam performa, daya tahan, dan cakupan. Bahkan jika dua warna foundation dari merek berbeda diberi label dengan nama warna yang sama, nada dasarnya bisa berbeda. Misalnya, warna ‘gading’ satu merek mungkin sedikit lebih gelap atau lebih terang dan mungkin memiliki warna dasar yang berbeda dibandingkan dengan warna ‘gading’ merek lain. Oleh karena itu, penting untuk mencarikan dan menguji corak foundation dari berbagai merek untuk memastikan rona kulit melengkapi warna kulit Anda.

9. Membeli Secara Online

Sementara belanja online menawarkan kemudahan dan berbagai pilihan, membeli foundation secara online tidak dapat memberikan akurasi yang sama seperti membeli dari toko. Menentukan warna dasar foundation bisa jadi sulit tanpa mengujinya secara fisik pada kulit Anda. Warna juga dapat bervariasi secara signifikan pada layar komputer, sehingga sulit untuk secara akurat menilai warna dasar yang sebenarnya secara online. Jika Anda akhirnya membeli warna yang salah secara online, mengembalikan atau menukar produk bisa merepotkan.

10. Tidak Memadukan Foundation

Sangat penting untuk membaurkan warna foundation sepenuhnya saat menguji untuk memeriksa apakah warna tersebut menghilang ke dalam kulit. Ini juga membantu menentukan apakah foundation teroksidasi atau tidak. Ini akan membantu dalam memahami jika naungan menutupi warna dan noda kulit yang tidak rata.

Baca Juga :

<strong>4 Cara Menemukan Shade Foundation Yang Tepat Saat Belanja Online</strong>

Cara Mengaplikasikan Foundation

REVIEW : Focallure Skin Evolution Fluid Foundation

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat