Foundation adalah bagian terpenting dari setiap tampilan riasan. Baik Anda ingin membuat tampilan riasan halus tanpa riasan atau riasan wajah penuh yang glamor, Anda harus mulai dengan foundation. Foundation berfungsi sebagai kanvas untuk riasan Anda. Tapi, tahukah Anda apa itu deal-breaker? Pondasi terlihat seperti kue, tambal sulam, dan apa pun selain menarik. Jika Anda ingin mencegah cakiness dan mendapatkan foundation yang terlihat alami, maka berikut adalah 10 tips yang HARUS Anda ingat saat membidik foundation yang sempurna.

1. Eksfoliasi

Basis yang sempurna dimulai dengan kulit halus. Jika permukaan kulit Anda halus dan rata, maka foundation Anda akan secara otomatis meluncur seperti mentega dan sekaligus terlihat natural.

2. Persiapkan kulit Anda

Tapi, eksfoliasi saja tidak cukup. Jika Anda secara alami memiliki kulit kering, maka itu akan membuat aplikasi foundation tidak merata dan bersisik. Oleh karena itu, selalu ratakan kulit Anda dengan membersihkannya, lalu oleskan pelembab saat kulit Anda masih lembap. Biarkan pelembap menyerap sebelum Anda mulai mengerjakan proses foundation yang tampak alami.

3. Jangan pernah melewatkan primer

Sekarang, di sinilah langkah perawatan kulit berakhir dan kita mulai dengan riasan. Hanya karena Anda telah menggunakan pelembab, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaan primer. Keduanya adalah produk yang sangat berbeda dan melayani tujuan yang berbeda dan sama pentingnya. 

4. Pilih warna yang tepat

Ini adalah salah satu langkah terpenting untuk mencapai aplikasi yang alami dan sempurna. Setelah berburu beberapa saat, jika Anda masih belum menemukan pasangan yang cocok, dapatkan dua warna foundation, satu lebih terang dan satu lebih gelap. Padukan keduanya untuk mendapatkan kecocokan yang lebih dekat dengan warna kulit Anda.

5. Pilih foundation cair

Foundation krim dan bedak dapat membuat riasan Anda terlihat cakey beberapa jam setelah aplikasi. Jika Anda ingin menghindari tampilan kue, maka sebaiknya Anda bermain aman dengan foundation cair.  

6. Uji dalam pencahayaan yang baik

Setelah mengaplikasikan foundation Anda, selalu uji dalam pencahayaan alami yang baik untuk menilai bagaimana foundation Anda terlihat di wajah Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah pergi ke jendela Anda dan periksa karena ini akan memberikan kesan paling akurat tentang bagaimana riasan Anda sebenarnya terlihat di siang hari. Hindari memeriksa riasan Anda di bawah lampu kuning atau neon.

7. Gunakan jari atau kuas foundation

Menggunakan hanya kuas makeup atau spons tidak akan memberikan hasil yang diinginkan. Berinvestasi dalam kuas stippling serta spons rias untuk hasil akhir seperti kulit. Untuk coverage yang cepat dan bebas goresan, aplikasikan foundation menggunakan jari, terutama jika Anda menggunakan formula cair. Tetapi pastikan bahwa Anda tidak menumpuk pada produk. Selalu mulai dengan membubuhi foundation pada area di mana Anda membutuhkan lebih banyak liputan, seperti di zona-T atau pipi, dan kemudian oleskan apa pun yang tersisa ke seluruh wajah Anda dengan kuas dalam gerakan ke luar.

8. Terapkan jumlah yang tepat

Anda mungkin berpikir foundation adalah sesuatu yang Anda gunakan di seluruh wajah, tetapi ini tidak selalu benar. Misalnya, jika Anda memiliki kulit bebas masalah, Anda membutuhkan foundation yang jauh lebih sedikit daripada seseorang dengan jerawat atau pigmentasi. Pilih jumlah yang dibutuhkan tergantung pada jenis kulit Anda dan mulai dari bagian tengah wajah, ratakan ke arah luar, ke arah pipi, garis rambut, dan garis rahang. Selanjutnya, sembunyikan area yang bermasalah seperti komedo dan jerawat.

Ini akan memastikan Anda mendapatkan cakupan yang Anda butuhkan sambil menerapkan foundation sesedikit mungkin. Setelah selesai, bersihkan sisa foundation dengan ringan. Ini mengangkat sisa produk yang mungkin tertinggal di wajah Anda sambil menjaga sisa foundation Anda tetap utuh. Blotting penting untuk memastikan kelebihannya dihilangkan sehingga wajah Anda tidak terlihat ‘cakey’.

9. Buff dengan spons

Untuk foundation yang benar-benar ber-airbrush dan tampak alami, spons kecantikan adalah produk pilihan Anda. Setelah Anda menerapkan dan menyebarkan foundation, ketuk dengan spons rias basah di seluruh wajah Anda untuk meratakannya. Proses ini membantu menyamarkan garis kasar dan mengambil produk berlebih sehingga foundation Anda tidak akan terlihat seperti kue.

10. Memadukan adalah kuncinya

Tapi ‘tapping’ atau dalam istilah kecantikan, membaur dengan spons atau kuas juga merupakan seni. Jika ada satu tip riasan yang harus Anda ikuti setiap saat, itu harus memadukan, memadukan, memadukan fondasi Anda dengan sempurna. Pencampuran mencegah foundation Anda terlihat seperti kue dan memberi Anda hasil akhir yang dewy. Cara membaur yang tepat adalah dengan gerakan ke luar sambil mengikuti garis alami wajah Anda sehingga menciptakan efek yang lebih lembut dan alami.

Baca Juga:

<strong>Liquid Foundation vs Powder Foundation, Mana yang Lebih Baik?</strong>

<strong> Bagaimana Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Anda</strong>

Powder Foundation Terbaik untuk Kulit Bebas Kilap

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi