Kulit sempurna adalah idaman setiap wanita. Namun masalah kulit kerap kali menyerang dan membuat kulit kurang sempurna. Oleh karenanya, para wanita diharuskan menggunakan foundation untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulitnya. Sayangnya tidak semua wanita dapat memilih foundation dengan mudah.  Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin membeli foundation  agar tidak zonk.

1. Identifikasi tone warna kulit Anda yang benar

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada ‘satu jenis kulit yang cocok untuk semua’ dan ketika memilih foundation, Anda ingin menentukan warna alami kulit Anda. Secara umum, ada tiga tone warna kulit yaitu – dingin, hangat, dan netral – dan ini memengaruhi warna foundation yang akan melengkapi kulit Anda.

Untuk menentukan tone warna kulit Anda, lihat saja pembuluh darah di pergelangan tangan Anda. Jika vena pergelangan tangan biru atau ungu biasanya menunjukkan bahwa Anda memiliki tone warna kulit dingin, sedangkan hijau atau zaitun berarti Anda memiliki tone warna kulit yang lebih hangat. Jika tidak, kemungkinan Anda akan memiliki nada ‘netral’ pada kulit Anda. 

Tone warnak kulit dingin harus memilih alas bedak seperti merah muda atau krem. Sementara mereka yang hangat harus memilih alas bedak yang emas atau kuning. Untuk individu yang lebih jarang yang termasuk dalam ‘netral’ – hindari yang terlalu hangat atau kuning dan pilih satu dengan sedikit buah persik.

2. Pertimbangkan jenis kulit Anda

Baik Anda memiliki kulit berminyak, kering, atau kombinasi – jenis kulit dapat memengaruhi warna alas bedak yang Anda pilih karena formula khusus akan bekerja lebih baik pada jenis yang dirancang untuknya. Jadi itu sesuatu yang layak untuk diperhitungkan.

  • Kulit berminyak: Alas bedak matte
  • Kulit kering: Alas bedak yang kaya akan kelembapan
  • Kulit kombinasi: Pondasi formula satin

3. Pikirkan tentang coverage

Kemampuan “menutup” yang diberikan foundation Anda adalah kunci dalam proses pencari warna foundation. Mengenakan alas bedak full coverage bisa terasa seperti topeng berat jika Anda terbiasa dengan formula tipis. Sementara sesuatu yang terlalu tipis mungkin tidak sepenuhnya menyembunyikan ketidaksempurnaan.

4. Pengambilan sampel di toko

Tentu saja – cara terbaik dan orisinal untuk memastikan warna yang sempurna adalah dengan pergi ke toko dan mencobanya sendiri. Jika Anda tidak memungkinkan mendapatkannya, Anda bisa membeli kemasan kecil atau share in jar untuk mencobanya terlebih dahulu.

5. Beradaptasi dengan musim

Selama bulan-bulan musim panas, terutama jika Anda tidak menggunakan tabir surya terbaik untuk wajah Anda, biasanya warna kulit Anda lebih gelap dari warna kulit ‘normal’ Anda dan di musim dingin, Anda mungkin akan sedikit lebih pucat. Ini benar-benar normal dan hanya berarti Anda harus menyesuaikan foundation Anda agar sesuai.

6. Apa tampilan yang Anda inginkan?

Apakah Anda ingin terlihat lebih putih ataukan ingin terlihat lebih gelap? Meski tren kecantikan di Indonesia cenderung pada kulit putih, tapi tidak dipungkiri ada juga wanita yang justru mengininkan warna kulitnya terlihat lebih gelap. Oleh karena itu Anda dapat menentukan warna alas bedak sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga :

Powder Foundation Terbaik untuk Kulit Bebas Kilap

Cara Cepat untuk Memperbaiki Foundation yang Terlalu Gelap

Inilah Cara Aplikasikan Cushion Foundation Demi Hasil Yang Flawless Maksimal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Mendapatkan Rambut Sehat dengan Hair Spa di Rumah

Hair spa merupakan salah satu perawatan yang difavoritkan