Memilih foundation yang tepat bisa menjadi perjuangan bagi banyak orang. Foundation Anda memenuhi sebagian besar foundation Anda dan dapat membuat atau menghancurkan penampilan Anda, itulah sebabnya memilih foundation yang tepat adalah hal yang sangat penting. Tren tata rias terus berkembang dengan foundation yang dewy dan matte, membuat banyak orang bingung harus memilih yang mana. Ditambah lagi, ketika banyak orang mulai menggunakan tampilan bedak tabur yang berembun, pandemi ini membawa serta masker yang tidak membiarkan foundation berembun bertahan sedikit pun. Namun, Anda harus membuat pilihan pasti hanya setelah mempertimbangkan pro dan kontra dari kedua rumus tersebut dan memahami mana yang paling cocok untuk Anda pada hari yang berbeda. Kami telah mempermudah Anda dengan mencantumkannya, sehingga Anda dapat mengambil keputusan untuk selamanya. Terus gulir.

Dewy Foundation

Foundation yang berembun adalah segala sesuatu yang memberikan kilau dan kekenyalan pada kulit. Dengan kulit berair seperti kaca yang mengambil alih grafik tren, tidak mengherankan jika foundation yang berembun telah menjadi hal yang populer. Dibuat dengan bahan pelembab dan humektan seperti minyak bergizi dan banyak lagi, foundation tersebut menjanjikan kilau dan hidrasi.

Kelebihan

  • Hasil Akhir yang Alami & Sehat

Hasil akhir yang segar dari foundation yang berembun inilah yang membuatnya sangat disukai. Cara terbaik adalah mendapatkan tampilan montok dan alami tanpa memberikan hasil akhir yang kental dan berlumpur.

  • Menghindari Kekeringan

Karena dewy foundation dikemas dengan bahan-bahan yang menutrisi dan menghidrasi seperti minyak dan mentega, foundation ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut, menghilangkan kekeringan yang dapat disebabkan oleh cakey foundation.

  • Mudah Diblend

Dewy foundation biasanya cukup encer, encer, atau lembut, memungkinkan proses pencampuran yang mulus dan lancar. Anda tidak perlu bersusah payah memadukannya selamanya yang juga membuatnya cukup dapat dipakai dan cepat digunakan.

Kontra

  • Cakupan Tipis

Foundation yang berembun seringkali sangat cair dan tipis, sehingga sulit untuk mendapatkan tampilan cakupan penuh.

  • Mempercantik Tampilan Jerawat dan Noda

Formula foundation yang tipis dan hampir mirip perawatan kulit dapat membuat bintik dan noda jerawat lebih terlihat jelas.

  • Tidak Tahan Lama

Hasil akhir yang lembut dan basah dari foundation yang berembun membuat umur panjang menjadi sebuah tantangan. Ini dapat dengan mudah tergelincir dan bergerak, membuat pemakaian seharian penuh menjadi masalah.

  • Memberikan Tampilan Berminyak & Mengkilap

Meskipun ini adalah kabar baik bagi semua orang yang berkulit kering di luar sana, orang yang berkulit kombinasi dan berminyak tidak akan menyukainya. Anda pasti tidak ingin memakai foundation yang memberikan hasil akhir yang berminyak dan berminyak ini pada kulit Anda yang berminyak secara alami.

Matte Foundation

Matte foundation adalah foundation yang pernah kita lihat dipakai oleh Bollywood dan keluarga Kardashian (maksudnya hampir semua orang) sepanjang tahun 2000-an dan awal 2010-an. Matte foundation telah membangun basis penggemar setia yang tidak mau menyerah, apa pun tren yang datang dan pergi. Matte foundation pada dasarnya adalah foundation yang memberikan hasil akhir matte total dan bebas kilap, sehingga tidak ada ruang untuk kilau apa pun. Menawarkan rangkaian cakupan serbaguna, matte foundation hadir dalam berbagai formula seperti bubuk, stik, krim, dan juga cairan.

Kelebihan

  • Memberikan Tampilan Tidak Bersinar

Orang berkulit berminyak dan kombinasi, bernapaslah lega! Matte foundation dapat menyelamatkan kulit berminyak Anda dari tampilan kusam dan pada gilirannya memberikan kulit Anda tampilan bebas kilap dan bebas minyak. Matte foundation biasanya berbahan dasar bubuk, dengan sedikit atau tanpa minyak dalam pembuatannya.

  • Cakupan Penuh & Tahan Lama

Karena matte foundation berbahan dasar bubuk dan dikemas dengan pigmentasi, foundation ini menawarkan cakupan yang jauh lebih baik yang membantu Anda menyembunyikan apa pun di wajah Anda. Cakupan penuhnya juga meluas dari siang hingga malam, menjanjikan hasil akhir yang tahan lama.

  • Dapat Berfungsi Ganda Sebagai Concealer

Ya, matte foundation dengan cakupan penuh yang layak juga dapat berfungsi sebagai concealer karena memiliki cakupan dan tidak memantulkan cahaya. Cukup 2-3 titik foundation seperti itu yang Anda perlukan untuk menggunakannya sebagai concealer.

Kontra

  • Bisa Menjadi Sangat Kering

Seperti disebutkan sebelumnya, matte foundation diformulasikan tanpa adanya minyak atau bahan pelembab berat yang dapat menyebabkan kekeringan jika dipakai dalam waktu lama.

  • Dapat Memberikan Tampilan Cakey

Matte foundation memiliki reputasi buruk karena memberikan tampilan cakey dan berlumpur pada wajah yang mungkin tidak terlihat terbaik jika dilihat secara langsung.

  • Tidak Mudah Untuk Diblend

Tidak, ini tidak seperti sebuah perjuangan tapi maksud kami… mungkin memang begitu. Terkadang, formula matte tertentu mudah digunakan dan meskipun menjanjikan coverage, pencampuran yang mulus menjadi agak sulit.

  • Highlight Garis Halus & Kerutan

Percayai matte foundation untuk menonjolkan garis-garis halus dan kerutan yang tidak Anda sadari pernah ada. Ini tidak hanya akan membuat mereka menonjol tetapi juga memberikan hasil akhir yang tidak menyenangkan.

Kesimpulannya

Anda harus memutuskan konsistensi dan penyelesaian mana yang ingin Anda kerjakan dan membuat pilihan yang tepat. Penting untuk dipahami bahwa matte foundation adalah yang terbaik pada hari kerja yang panjang tanpa menggunakan masker, sedangkan foundation yang berembun lebih baik untuk acara atau makan siang santai dengan penggunaan masker minimal. Jenis kulit Anda dan kenyamanannya dengan formula ini juga memainkan peran penting.

Baca Juga :

Cara Mengaplikasikan Foundation dengan 6 Aplikator

<strong>10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Memilih Warna Anda Foundation</strong>

<strong>4 Cara Menemukan Shade Foundation Yang Tepat Saat Belanja Online</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Utama Memilih Lipstik Terbaik untuk Warna Kulit Anda

Lipstik lebih dari sekedar produk kecantikan. Lipstik adalah