Wanita dengan mata sensitif perlu memakai make up  mata mereka dengan hati-hati. Ini karena mata sensitif rentan terhadap infeksi jika kamu  tidak memakainya dengan benar. Ya, ada kalanya kamu ingin mencoba penampilan baru, tetapi seringkali terbatas karena mata kamu  tidak setuju dengan produk yang kamu  gunakan.

Kamu ingin menciptakan tampilan smokey-eye yang sempurna, tetapi maskara, eyeliners, eyeshadows membuat kelopak mata kamu perih dan kemudian sisa mata kamu berubah menjadi merah dan bengkak. Tapi itu tidak berarti kamu tidak bisa memakai make up mata sama sekali. Yang perlu kamu lakukan adalah sedikit menyadari produk yang kamu gunakan dan cara menerapkannya.

Kulit di sekitar mata kita sangat sensitif dan sering terkena iritasi dan alergen, dan jika kamu menggosok mata dengan jari-jari kotor, maka kemungkinan mata kamu  akan menjadi merah dan bengkak. Jadi, pastikan Anda tidak menggosok mata kamu. Tetapi meskipun demikian, jika kamu masih mengalami iritasi dan gatal-gatal, pergilah untuk uji tempel.

Tes patch adalah tes alergi, di mana patch diterapkan pada kulit dan setiap patch mewakili alergen kulit yang potensial. Ini juga dapat mengidentifikasi pigmen, pengawet, atau wewangian yang mungkin membuat kamu alergi atau kamu  mungkin tidak dapat mentoleransi. Jadi, hari ini kami akan berikan tips untuk make up  mata untuk mata yang sensitif.

  1. Gunakan Brush Bersih

Sangat penting untuk menggunakan brush yang bersih untuk mata yang sensitif. Bersihkan brush kamu  secara teratur karena kotoran terakumulasi saat kamu terus menggunakan brush kamu. Jika brush kamu  kotor, maka mata kamu mudah terkena infeksi. Pastikan kamu membersihkan sikat dengan sampo ringan dan keringkan dengan kain bersih atau handuk.

  1. Bersihkan Tangan Kamu:

Selalu bersihkan tangan kamu  sebelum kamu menerapkan make up mata kamu. Mata sensitif rentan terhadap infeksi, jadi tangan yang bersih akan mencegah iritasi berpindah ke mata kamu. Dan juga, jangan menggosok mata kamu  saat menerapkan atau menghapus make up mata.

  1. Berinvestasilah dalam Produk-Produk Yang Baik:

Gunakan merek yang tidak menggunakan wewangian dalam produk mereka, karena hal ini berpotensi mengiritasi mata kamu. Nah, ada berbagai merek di pasar yang ditargetkan ke mata sensitif, tetapi berhati-hatilah ketika kamu  memilih produk yang akan kamu gunakan untuk mencegah mata iritasi.

  1. Ganti Produk Kamu Secara Sering:

Wanita dengan mata sensitif harus ekstra hati-hati saat menggunakan make up di mata mereka. Jika kamu memiliki produk di rumah yang sudah lama tidak digunakan, sebaiknya kamu membuangnya. Bahkan jika kamu menjaganya tetap bersih, ada risiko bakteri masuk ke produk make up mata kamu. Jadi, biasakan mengganti produk kamu sering.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memilih Warna Lipstick, Sesuai Dengan Acaramu

Bingung Pilah Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan