Sayuran sudah menjadi konsumsi wajib bagi kamu yang sedang melakukan diet. Kadang makan sayur rebus atau sayur mentah memang membosankan untukmu. Untuk itu, kamu bisa kok mengkombinasikan menu sayurmu dengan cara dijus. Memang sih, serat yang ada di jus sayur cenderung lebih rendah dibandingkan sayuran yang utuh. Tapi, jus sayur tetap memiliki kandungan vitamin serta mineral baik bagi kesehatan lho.

 

Ketika kamu mempersiapkan jus sayur, maka kamu bisa mengkreasikan dalam pengolahannya. Dengan demikian, maka jus sayur pun akan tetap bisa ramah di lidah ketika kamu meminumnya. Caranya, kamu bisa mencampurkan beberapa jenis sayur ataupun bahan lainnya misalnya buah segar. Tentunya cara ini bisa jadikan rasa jus sayur yang kamu santap pun semakin nikmat dong.

 

Manfaat minum jus sayur

Terdapat ragam manfaat jus sayur yang jika kamu konsumsi secara rutin akan sangat baik bagi kesehatan. Minum jus sayur akan bisa jadikan sistem kekebalan tubuh terjaga, apalagi jika jus tersebut mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi. Konsumsi jus sayur pun bisa membantu untuk hilangkan racun di tubuh, menurunkan kadar kolesterol, tingkatkan kesehatan jantung dan pastinya bermanfaat menurunkan berat badan untukmu yang sedang diet.

 

Pilihan jus sayur

Jika kamu masih malas untuk konsumsi jus sayur lantaran ragu dengan rasanya, maka kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi jus sayur berikut ini.

 

  • Tomat

Salah satu jus favorit yang disukai oleh banyak orang yakni tomat. Warnanya yang menarik juga didukung dengan rasa yang enak menjadikan jus tomat pun digemari anak-anak. Jus tomat pun diyakini punya ragam manfaat mulai dari menunjang kesehatan jantung lantaran mengandung kalium, magnesium dan antioksidan juga. Jika kamu sedang diet, maka ada baiknya untuk tidak menambahkan banyak gula di dalam jus tersebut. Kamu cobalah untuk menambah buah bit atau jeruk dalam campurannya sehingga rasanya lebih nikmat.

  • Wortel

Di dalam wortel, ada banyak sekali nutrisi di dalamnya mulai dari vitamin A, B6, K, biotin, kalium hingga karoten. Tak heran jika jus wortel memiliki manfaat yang amat besar. Wortel sendiri memiliki rasa manis yang alami sehingga meski tidak ditambah gula pun sudah manis. Tapi jika kamu tidak suka dengan rasanya, maka tambahkan jeruk dan apel saja sehingga jus wortel tidak akan getir ketika diminum. Nutrisi dari kombinasi jus tersebut pun akan menjadi makin baik karena bisa tingkatkan kesehatan tubuh.

  • Seledri

Seledri memang banyak dipakai menjadi pelengkap makanan, tapi juga bisa dipakai jadi jus lho. Perlu diketahui jika jus seledri mengandung antioksidan, antiinflamasi hingga serat sehingga daya tahan tubuh akan bisa terjaga dan bahkan mampu menjaga kesehatan saluran cernamu lho. Agar manfaatnya maksimal, maka jus seledri ini disarankan untuk dikonsumsi tanpa campuran apapun. Memang rasanya kurang bersahabat, tapi boleh kok jika kamu ingin menambahkan tomat agar rasanya lebih netral.

 

Itulah beberapa macam pilihan jus yang bisa jadikan variasi menu dietmu tidak membosankan. Dengan rajin konsumsi sayur dalam bentuk jus pun, maka akan bisa bantu nutrisi tubuh tetap tercukupi.

 

Baca Juga :

Tahu Ngak Sih Jus Sayur Itu Bukan Hanya Menyehatkan Aja Tapi Juga Bisa Membuatmu Makin Cantik Lho

Jus Buah Ternyata Kurang Baik Untuk Diet Lho. Simak Penjelasannya

3 Resep Jus Hijau Solusi Tetap Turunkan Berat Badan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Makanan Berkalori Tinggi Dan Efek Sampingnya

Bagi para pejuang diet tentu sudah tidak asing