Demi mendapatkan rambut yang sempurna, maka wanita pun tak sungkan untuk menggelontorkan sejumlah uang demi perawatan rambutnya. Namun, biasanya jika tak mau ribet dengan berbagai perawatan yang mahal di salon, maka bisa juga dengan melakukan perawatan di rumah. Perawatan yang dilakukan pun sederhana yakni dengan sampo dan juga kondisioner. Kamu juga tentu memilikinya di rumah kan?

 

Tapi ternyata sampo dan kondisioner saja belum cukup lho dalam perawatan rambut rumahan. Kamu juga butuh serum dan juga vitamin untuk bisa dapatkan rambut lembut secara instan dan mudah. Memang sih, serum dan vitamin rambut kadang memiliki bau yang khas dan bahkan banyak juga yang tidak enak. Padahal, kewangian rambut juga sangat penting karena bisa memberikan impresi yang baik untuk orang di dekatmu yang menciumnya.

 

Hadirnya hair perfume

Ternyata alasan itu yang menjadikan kehadiran dari hair fragrance sangat membantu untuk menjadi alternatif kamu demi memiliki rambut yang wangi. Usai menggunakan serum dan vitamin biasanya rambut memiliki bau yang khas dan kurang sedap. Dengan kondisi ini, maka kamu bisa menutup bau tersebut dengan penggunaan hair perfume. Hair perfume pun menjadi alternatif jika kamu memiliki aktivitas outdoor yang banyak sehingga rambut kerapkali terkena keringat, polusi dan bahkan sinar matahari yang menjadikan bau rambut pun tidak sedap.

 

Manfaat hair perfume

Dari segi manfaat utamanya, hair perfume tentunya ada untuk bisa sebagai parfum rambut dimana memberikan wangi pada rambut. Kalau wangi doang, maka sampo pun sudah wangi dong. Mungkin ada yang berpikir demikian. Tapi ternyata hair perfume di zaman sekarang sudah diformulasikan dengan sedemikian rupa sehingga tak hanya berfungsi untuk memberikan wangi pada rambut saja lho.

Lalu apa manfaat lain dari hair perfume? Ternyata kini sudah banyak produsen yang menambahkan manfaat berupa mampu untuk menghaluskan rambut. Bahkan hair perfume kini juga sudah ditambahkan zat SPF yang bisa lindungi rambut dari UVA dan UVB yang dikenal berbahaya untuk rambut. Wah lengkap sekali ya ladies.

 

Penggunaan hair perfume

Saat ini hair perfume sudah banyak tersedia dengan berbagai pilihan pengemasan. Ada yang berbentuk seperti gel sehingga dioles ke rambut dan ada juga yang berbentuk semprotan. Untuk yang paling umum adalah dengan cara disemprot pada rambut langsung di jarak 15 cm. Namun pastikan jika yang disemprot adalah bagian tengah sampai ujung saja. Hindari untuk menyemprot pada akar rambut karena bisa mengenai kulit kepala dan bisa beresiko menjadikan ketombe, terutama jika kamu memiliki sensitivitas tinggi pada parfum atau kandungan tertentu.

 

Selain penggunaan hair perfume yang bisa tingkatkan kepercayaan diri, kamu juga harus memastikan jika kesehatan rambut wajib untuk terus dijaga dengan cara keramas setidaknya 2 hari sekali. Hal ini demi menghilangkan kotoran sehingga ketombe pun bisa dicegah. Parfum rambut juga tidak usah digunakan terlalu sering. Cukup gunakan saat kamu butuh saja misalnya ketika ada tuntutan tampil wangi, keringat berlebih di kepala atau kamu merasa rambut sedang berbau tidak sedap.

Baca Juga :

Manjakan Rambut Kamu dengan DIY Hair Spa Ini

Inilah 5 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Rambutmu! Mending Hindari Kalau Gak Mau Rambutmu Rusak.

8 Rahasia Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Sepanjang Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Dibuang! Kantong Teh Ternyata Ada Manfaatnya Girls

Teh menjadi salah satu minuman yang sangat difavoritkan