Kamu pasti punya khan, teman wanita yang wangi parfumnya awet dan khas. Bahkan setelah beraktivitas bersamamu seharian, wanginya masih saja tercium dan diam-diam menyapamu ketika kalian dekat. Sebenarnya apa sih rahasia wangi parfum selalu awet? Padahal kamu sudah membeli parfum yang sama, tetapi sepertinya harumnya segera hilang. Hmm.. mungkin saja caramu selama ini kurang tepat dalam menggunakannya. Delapan tips ini bisa membantumu mendapatkan wangi yang has dan bisa tahan lebih lama

1. Jenis wewangian

Tidak semua wangi-wangian diciptakan dengan karakter yang sama. Wangi-wangian yang berasal dari buah-buahan seperti jeruk atau melon biasanya lebih cepat menguap dari pada wangi yang lebih tajam dari bunga atau tanaman. Kamu bisa mencoba parfum dengan campuran cendana dan musk untuk mendapatkan wangi yang lebih khas dan awet.

2. Perpaduan yang tepat

Bau harum dari badan tidak cuma didapatkan dari parfum saja. Kamu bisa menggunakan lotion, sabun mandi, minyak astiri dan cologne. Dengan perpaduan yang tepat, kamu bisa mendapatkan wangi yang berbeda, serta lebih tahan walaupun tubuh sudah beraktivitas seharian.

3. Letakkan di tempat yang benar

Jika selama ini kamu hanya menyemprot parfum di daerah pergelangan tangan dan leher, maka kamu harus menambahan beberapa titik lagi agar wanginya bisa menyebar sempurna. Panas tubuh akan membantu wangi dari partikel minyak wangi terbentuk sempurna. Karena itu pertimbankan untuk menyemprot di belakan telinga, dada, perut dan juga belakan sikut.

4. Hindari menggosok

Kebiasaan buruk yang harus dihilangkan setelah kita menyemprot wewangian di bada kita adalah menggosok-gosoknya. Hal ini hanya akan merusak partikel minyak wangi sehingga harumnya hanya tersisa sebentar saja.

5. Waktu untuk menggunakan

Saat yang paling tepat untuk menyemprot wewangian adalah sehabis mandi. Saat itu kulitmu masih cukup lembab dan bersih. Kelembapan alami kulit akan membantu memerangkap molekul parfum sehingga wanginya menempel. Selain itu, bajumu juga terhindar dari noda oleh ekuningan yang biasanya ditimbulkan oleh minyak wangi.

6. Menjaga kulit tetap lembab

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembab. Apabila kulitmu berjenis kering, usapkan lotion dengan mosturizer tinggi terlebih dahulu sebelum memyemprot wewangian. Jangan lupa untuk memilih wangi yang senada dengan parfummu. Jika minyak yang kamu pakai beraroma segar, pilihlah wangi lotion yang segar juga.

7. Simpan parfum dengan baik

Molekul parfum akan lebih mudah pecah bila terkena sering terkena panas atau terlalu lembab. Hindari menyimpan parfum di dalam lemari kamar mandi atau meja rias yang langsung terkena sinar matahari.

8. Mengulangi pemakaian

Jika diperlukan, kamu dapat menyemprotkan kembali parfum di beberapa titik tertentu setelah kurang lebih 8 jam berada di ruang terbuka. Simpan di botol kecil untuk berpergian agar kamu bisa memakainya setiap saat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita