Parfum adalah salah satu kebutuhan wajib dalam menyempurnakan penampilan. Selain gaya yang nyaman dan oke, tentu kamu ingin aroma tubuh kamu juga oke, kan?

Aroma parfum yang kita pilih untuk dipakai bisa membuat kesan tersendiri karena setiap orang memiliki selera yang beragam tentang parfum dan aroma yang mereka suka. Ada yang suka aroma manis seperti vanila, permen karet atau susu. Ada yang suka aroma segar seperti aroma buah atau aroma bunga. Ada juga yang menyukai aroma seperti coklat atau kopi.

Supaya aroma parfum kamu kuat dan bertahan lama, kamu harus menargetkan titik-titik tertentu pada area tubuh dan juga menghindari titik-titik tertentu yang dapat mengiritasi kulit kamu. Pakai parfum tidak harus di pergelangan tangan kok. Bahkan, selain pergelangan tangan, ada area tubuh lain yang bisa kamu spray dengan parfum untuk hasil  yang maksimal.

Berikut adalah area tubuh yang mungkin tidak umum, tapi harus kamu pertimbangkan untuk mengaplikasikan parfum favorit kamu :

  • Semprotkan di belakang lutut

Mungkin tampak agak rumit di awal, tetapi menyemprotkan di belakang lutut kamu akan memberikan hasil yang baik. Ada titik nadi di belakang lutut yang akan melakukan keajaiban pada parfum kamu. Untuk hasil yang lebih baik, semprotkan parfum segera setelah mandi dan segera setelah kamu menggunakan lotion.

  • Semprotkan di antara paha bagian dalam

Meskipun agak berbahaya untuk menyemprotkan parfum di sekitar area pribadi, kamu masih bisa melakukannya di antara paha bagian dalam. Lokasi ini akan efektif karena udara yang panas akan meningkatkan aroma parfum dan juga menjaganya bertahan sepanjang hari.

  • Semprotkan di belahan dada

Jika pakaian yang kamu kenakan mengekspos bagian dada kamu, ada baiknya untuk mempertimbangkan menyemprotkan parfum di sana. Mungkin efek aroma parfumnya tidak sekuat ketika kamu menyemprotkan di pergelangan tangan, tetapi ini akan menghasilkan aroma yang halus.

  • Semprotkan di perut kamu

Menggunakan parfum di area perut akan membantu kamu menjaga aroma parfum  sepanjang malam dan membuat aroma tubuh kamu menjadi lebih segar dan harum.

Berikut adalah area tubuh yang harus kamu hindari untuk mengaplikasikan parfum :

  • Jangan menyemprotkan parfum di ketiak kamu

Kelenjar keringat ketiak akan bereaksi dengan parfum sehingga dapat menyebabkan sensasi terbakar dan gatal. Selain itu, jika kamu menerapkan parfum di ketiak, kamu tidak akan mendapatkan hasil yang baik, karena aroma parfum akan mudah hilang.

  • Jangan menyemprotkan parfum di sekitar zona bikini

Jika kamu menggunakan parfum di sekitar zona bikini (area Miss V), itu bisa menyebabkan kulit kering. Selain itu, area-area tersebut sangat sensitif dan dapat dengan mudah teriritasi, hingga menyebabkan gatal dan peradangan.

  • Jangan menyemprotkan parfum di dekat mata

Hindari menyemprotkan parfum di area sekitar mata kamu. Alkohol dan parfum berbasis etil dapat menyebabkan kerusakan serius jika bersentuhan dengan area mata, yang adalah area tubuh yang sangat sensitif.

  • Jangan menyemprotkan parfum di tangan kamu

Meskipun salah satu tempat paling populer untuk menyemprotkan parfum adalah di pergelangan tangan, kamu harus menghindarinya. Mengapa? Jika bersentuhan dengan tangan kamu, parfum berbasis alkohol dapat membuat kulit kamu jadi kering, menyebabkan retak, dan bahkan pada kasus yang parah, iritasi kulit bisa sampai berdarah.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/8-trik-berikut-ini-akan-membuat-parfum-lebih-tahan-lama/

https://www.tampilcantik.com/rambut-lembut-dan-wangi-hanya-dengan-hair-parfume/

https://www.tampilcantik.com/ingin-selalu-harum-sepanjang-hari-tanpa-parfum-ini-dia-caranya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya