Percayakah kamu, bahwa semua hubungan asmara akan berubah seiring berjalannya waktu? Semakin lama kamu menghabiskan waktu bersama pasangan, akan semakin banyak perubahan terjadi. Beberapa perubahan dalam hubungan bisa jadi menakutkan atau mengganggu. Namun, jika kamu melihat lebih dekat, sebenarnya perubahan ini adalah sebuah tanda bahwa kamu sedang berada di tahap baru dari perjalanan cintamu.

Berikut adalah daftar hukum cinta yang kejam dan menakutkan, namun tidak dapat dihindari dalam hubungan mana pun :

  • Hilangnya kepercayaan

Semua hubungan didasarkan pada kepercayaan dan terkadang kepercayaan dalam hubungan bisa sangat kuat dan solid. Bisa dibilang, perasaan ini sangat menipu dan berbahaya karena suatu ketika, kepercayaan di antara pasangan bisa dipecah dengan cepat dan dengan sangat mudah.

  • Rasa bosan

Dalam kehidupan nyata, tidak ada satu hubungan pun yang dapat lari dari rasa bosan. Suatu ketika, mungkin saja sebuah buku atau pertemuan dengan teman-teman menjadi lebih menarik daripada bermalam bersama pasangan kamu. Bosan bukan berarti kamu sudah tidak cinta pada pasangan. Bosan menandakan kamu perlu istirahat. Maka, beristirahatlah sebentar, luangkan waktu dengan diri sendiri, dan nanti kamu bisa bersama lagi.

  • Kamu tidak akan selalu berada di pihak yang sama

Bahkan jika kamu selalu membuat keputusan bersama dengan  penuh keyakinan, cepat atau lambat akan tiba saatnya kamu dan pasangan akan berada di pihak yang berbeda, entah itu masalah prinsip atau masalah lainnya. Sangat penting untuk tidak marah dengan pasangan kamu jika hal ini terjadi. Sebaliknya, temukan jalan keluar dari situasi ini bersama-sama.

  • Pernikahan dan anak bukanlah keputusan melainkan sebuah tantangan

Banyak orang yang keliru dengan percaya bahwa pernikahan akan membuat hubungan mereka lebih kuat atau anak-anak akan menjembatani kesenjangan antara pasangan. Mengapa pandangan tersebut keliru? Karena , baik pernikahan maupun anak-anak, merupakan sebuah ujian yang sangat sulit.

Meskipun sulit, bukan berarti harus dihindari. Kamu akan belajar menjadi pasangan dan menjadi orang tua yang baik, sama seperti kamu pernah belajar berjalan dan belajar mengendarai sepeda. Ya, kamu akan terjatuh beberapa kali dalam prosesnya, tetapi kemudian kamu akan berkembang menjadi jauh lebih baik.

  • Kamu tidak akan tertarik satu sama lain untuk selamanya

Suatu hubungan sangat bersemangat dan bergairah sebenarnya hanya pada awal saja. Gairah akan hilang, dan kehidupan cinta menjadi lebih tenang, seiring berjalannya waktu. Terkadang hilangnya gairah dan ketertarikan ini bisa menjadi masalah. Tapi , yang paling penting adalah jangan sampai putus asa dan jangan berpikir bahwa cinta di antara kalian sudah hilang dan kalian tidak ditakdirkan untuk bersama. Sama seperti rasa bosan, jika hal ini terjadi, mungkin ini adalah tanda bahwa kalian perlu istirahat.

  • Cinta bisa saling menyakiti

Suka tidak suka, kamu tidak bisa menyangkal bahwa tidak ada yang bisa menyakitimu lebih dari orang yang kamu cintai. Kamu akan mengingat kata-kata orang yang kamu cintai lebih dari yang lain. Di tengah perkelahian, pasangan kamu juga bisa memukul kamu di tempat yang paling menyakitkan. Kamu dan pasangan akan saling menyakiti. Dan yang paling penting dari semua itu adalah menghadapi dan mencari solusi ketika masalah mulai muncul, bukan jika itu adalah masalah yang sudah lama sekalipun.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/9-tanda-hubungan-kamu-sudah-tidak-perlu-dipertahankan/

https://www.tampilcantik.com/kenali-tanda-tanda-kamu-berada-di-lingkaran-friend-zone/

https://www.tampilcantik.com/cara-menjaga-hubungan-jarak-jauh-ldr-di-tengah-pandemi-virus-covid-19/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin