Kamu tidak dapat memilih dengan siapa kamu jatuh cinta. Kamu tidak bisa memilih ingin suka kepada siapa karena itu terjadi begitu saja. Demikian pula perihal memutus perasaan. Kamu tidak bisa membalik sakelar dan mematikan perasaan yang tumbuh, bahkan jika kamu harus terpisah jauh dengan orang yang kamu cintai.

Tidak ada seorang pun yang sedang jatuh cinta berharap mengalami hubungan jarak jauh. Tetapi jika kamu mengalami situasi ini, kamu perlu memahami dan memanfaatkan situasi untuk membuat hubungan tersebut berjalan. Pandemi COVID-19 yang mengekang kamu untuk tetap berada di rumah, seharusnya bukan menjadi penghalang bagimu untuk tetap melanjutkan romansa bersama kekasihmu.

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) sangat sulit karena kamu harus bergantung secara eksklusif pada peran komunikasi untuk menjaga ikatan hubungan kamu dan pasangan. Meski sulit, LDR bukanlah hal yang mustahil. Banyak pasangan telah berhasil melakukan hubungan jarak jauh. Nah, berikut ini adalah tips untuk menjaga hubungan kamu tetap langgeng :

  • Buat aturan LDR

Sangat penting untuk menetapkan harapan yang realistis dan sehat. Ini artinya, perlu membuat aturan yang mencakup tentang seberapa sering kalian berharap untuk berhubungan, untuk bertemu, untuk menelepon, dsb.

  • Pastikan kamu memiliki tujuan bersama

Meskipun kamu tidak boleh kehilangan rasa kemandirian kamu dalam hubungan, kamu tetap harus menentukan tujuan jangka panjang dengan pasangan kamu. Mungkin tujuan ini bisa berupa memulai proyek baru bersama-sama atau menabung untuk berinvestasi bersama. Menyetujui tiga sampai lima tujuan utama dapat memperkuat hubungan karena mereka bekerja sama untuk mencapai tujuan-tujuan penting itu.

  • Buat rencana kencan

Jarak jelas menjadi masalah ketika merencanakan tentang kencan, apalagi dengan adanya social distancing akibat pandemi COVID-19. Mungkin saat ini kamu tidak bisa merencanakan kencan di restoran favorit, tapi itu bukan kencanmu tidak bisa menyenangkan. Kencan di tengah pandemi adalah tentang mencari cara yang out of the box untuk tetap mendapat sensasi kencan yang kamu inginkan bersama pasangan. Manfaatkan berbagai fitur media sosial dan berbagai aplikasi di PC atau smartphone untuk kencan bersama pasangan.

  • Luangkan waktu untuk bepergian bersama (Usai Pandemi COVID-19)

Bepergian bersama tidak harus berbentuk liburan selama seminggu untuk traveling mengelilingi dunia. Sebagai gantinya, kamu dapat merencanakan liburan akhir pekan yang lebih pendek dan menjelajahi kota baru yang merupakan titik pertemuan yang adil antara kalian berdua. Komunikasi yang menyenangkan dan menggairahkan terjadi ketika pasangan saling mendiskusikan rencana perjalanan di masa depan dan akhirnya dapat bertemu dalam liburan untuk menunjukkan kasih sayang melalui sentuhan lembut, kontak mata yang penuh perhatian, dan kata-kata hangat, yang mengarah ke hubungan yang jauh lebih memuaskan dan lebih bahagia.

  • Buat daftar keinginan bersama (bucket list)

Meskipun LDR, kamu tetap dapat berbagi keinginan tentang apa yang ingin kamu lakukan bersama sepanjang hidup. Menciptakan blue print impian dan tujuan dalam bucket list akan menyatukan pasangan untuk seumur hidup. Daftar keinginan tidak harus penuh dengan rencana jangka panjang yang besar, tetapi rencana sederhana seperti menonton pertunjukan atau pameran seni, berkebun, memasak, dll.  

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/6-aplikasi-untuk-pasangan-yang-ldr-karena-covid-19/

http://www.tampilcantik.com/tanda-tanda-hubungan-ldr-kamu-tidak-akan-bertahan-lama/

http://www.tampilcantik.com/kamu-ldr-tetap-siapkan-hari-istimewamu-dengan-cara-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Aneh tapi Nyata, Inilah yang Terjadi Saat Orang Sedang Jatuh Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya. Ya! Lirik lagu dari