Parfum saat ini menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Memilih parfum tentu banyak pertimbangan, karena selain dicocokkan dengan selera, Anda harus memilih banyak merek dan jenis wewangian yang ditawarkan. 

Bagi beberapa orang, mungkin memilih parfum tidaklah sulit karena mereka akan mencobanya terlebih dahulu. Tapi, sebaiknya Anda jangan khawatir karena ada beberapa pertimbangan yang dapat dilakukan sebelum memilih parfum, diantaranya :

Perhatikan Komposisi

Setiap parfum memiliki komposisi yang beragam dengan komposisi utama yang menentukan aroma parfum secara keseluruhan. Komposisi ini terdiri dari komposisi utama, tengah, dan dasar. Bahan inilah yang nantinya akan bekerja sama untuk menciptakan aroma tertentu. 

Beberapa parfum memiliki bahan dasar seperti bunga dan buah. Misalnya saja bunga tertentu seperti mawar, gardenia, dan bunga lainnya. Selain itu bisa juga memilih aroma buah seperti jeruk, apel, atau buah lainnya.

Jika ingin aroma yang lebih unik, Anda bisa memilih aroma parfum yang sedikit lebih ekstrim, seperti kayu manis, dan lainnya. Sesuaikan aroma parfum dengan kepribadian dan selera Anda.

Pilih Konsentrasi Parfum

Parfum memiliki beberapa tingkat konsentrasi yang berbeda. Semakin tinggi tingkat konsentrasinya,maka harganya juga akan semakin mahal. Tingkat konsentrasi paling rendah dimiliki oleh eau de cologne yang butuh diaplikasikan lagi setiap dua jam sekali. Selanjutnya ada eau de toilette yang memiliki konsentrasi lebih tinggi yang memiliki konsentrasi parfum lebih tinggi, sehingga proses aplikasinya bisa dilakukan lebih lama dibanding eau de cologne. Selanjutnya ada eau de parfume yang wanginya bisa bertahan sekitar 6 jam. Konsentrasi tertinggi dari parfum dimiliki oleh parfume yang bisa bertahan sepanjang hari. 

Sesuaikan tingkat konsentrasi parfum ini dengan kebutuhan, misalnya Anda hanya pergi ke acara dalam waktu singkat, maka cologne bisa dijadikan pilihan, namun jika Anda membutuhkan wewangian untuk sepanjang hari, gunakan parfum yang awet.

Itulah beberapa pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memilih parfum. Satu hal yang harus diingat adalah, jangan lupa untuk mencoba sampel parfum yang tersedia pada bagian kulit Anda. Anda juga harus mengecek apakah aromanya berubah setelah menyentuh kulit. Selain itu, mencoba sampel pada kulit juga bisa mengecek adanya alergi pada bahan parfum tersebut.

Ikuti Kata Hati Anda

Saat ini mungkin aroma bunga tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, namun sebaiknya Anda tidak memilih parfum berdasarkan tren atau saran teman. Ada baiknya Anda memilih parfum sesuai dengan pilihan pribadi Anda. Pilih sesuai dengan kepribadian dan selera Anda.

Belanja Online

Jika memang Anda ingin membeli parfum, tak ada salahnya membeli parfum secara online. Terlebih di era pandemi kita diminta untuk lebih banyak #dirumahaja. Tapi tentu muncul pertanyaan, “Bagaimana memilih harus parfum yang sesuai dengan kepribadian kita?”.

Tenang, karena beberapa toko sudah memiliki aplikasi untuk membantu customer menemukan jenis dan harum parfum yang tepat untuk pembelinya. Pilih toko yang benar-benar berkualitas dan memikirkan konsumen.

Biasanya toko parfum online akan memberikan beberapa pertanyaan untuk dijawab. Dengan menjawab pertanyaan ini, maka konsumen akan menemukan jenis parfum yang cocok untuk digunakan. Ada juga toko parfum yang bersedia mengirimkan beberapa ml sampel untuk dikirimkan pada customernya.

Baca Juga :

Inilah 4 Area Tubuh yang Boleh dan Tidak Boleh Terkena Parfum

8 Trik Berikut Ini Akan Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

Rambut Lembut Dan Wangi Hanya Dengan Hair Parfume

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,