Pernahkah kamu mendengar tips tentang menambahkan oatmeal ke tempat sampah, menyemprotkan parfum favorit kamu pada bola lampu, dan rebus beberapa pelembut kain untuk mendapatkan aroma harum di sekeliling rumah? Hmmm… Ini mungkin terdengar seperti omong kosong, ya… Tapi, tips ini mampu memecahkan satu masalah besar yang mungkin sedang kamu hadapi sekarang, yaitu – bau tidak sedap.

Inilah beberapa hal yang bisa membantu kamu mengatasi masalah bau tidak sedap di rumah :

  • Oat

Jika kamu merasa rumah kamu berbau tidak enak, tempat pertama yang harus kamu periksa adalah lemari es atau tempat sampah. Masukkan beberapa oat ke dalam mangkuk dan masukkan mangkuk ke dalam kulkas atau masukkan oatmeal langsung ke tempat sampah untuk menyerap baunya. Lifehack ini efektif dan sangat aman, karena tidak mengandung bahan kimia apa pun. Maka, kamu bisa mencobanya!

  • Pelembut kain

Ada banyak cara untuk menggunakan pelembut kain atau softener.  Mungkin kamu belum tahu bahwa ada banyak kegunaan pelembut kain selain untuk pakaian, salah satunya adalah untuk menghilangkan bau tidak sedap. Kamu bisa ambil satu gelas ukuran pelembut dan tuangkan ke dalam air mendidih – aromanya akan menguap bersama air dan menyebar ke seluruh rumah kamu. kamu juga bisa menggunakan kayu manis atau cengkeh untuk menambahkan aroma lainnya.

  • Ekstrak vanila

Ekstrak vanila tidak hanya untuk memasak, tetapi juga untuk menciptakan aroma manis di rumah kamu. Rendam spons kecil dalam ekstrak vanila dan masukkan ke dalam mangkuk hangat (atau kamu bisa meletakkan mangkuk di sebelah radiator). Ini mungkin tampak tidak efektif secara visual, tetapi tips ini dijamin berhasil.

  • Memanggang

Salah satu cara termudah dan paling menyenangkan bagi semua anggota keluarga untuk mengisi rumah dengan aroma menyenangkan adalah dengan memanggang sesuatu, kue misalnya. Sebagai bonus, kamu akan memiliki camilan yang bisa dimakan saat minum teh nanti. Tetapi jika kamu tidak punya waktu untuk memanggang, kamu bisa menghangatkan vanili dalam wajan – sekitar 15 menit dengan suhu sekitar 250 derajat. Dengan begitu, aromanya akan menyerbak ke seluruh rumah.

  • Irisan apel dan batang kayu manis

Jika kamu tidak ingin membakar lilin atau menggunakan minyak esensial, cara lain yang bagus untuk membuat dapur kamu berbau harum adalah dengan merebus beberapa irisan apel dan batang kayu manis dalam panci dengan sedikit air. Ingatlah bahwa kamu tidak dapat meninggalkan kompor untuk waktu yang lama, kamu harus terus menontonnya untuk memastikan campurannya tidak terbakar.

  • Lemon

Lemon dikenal sebagai pengharum dan pembersih alami yang hebat – tidak hanya memberikan aroma segar untuk sekeliling rumah kamu, tetapi juga sebagai pembersih yang aman dan efektif untuk lantai, konter, dan furnitur kayu.

  • Menyemprotkan parfum ke bola lampu

Trik ini mungkin terdengar tidak masuk akal, ya… Tetapi benar-benar berfungsi, loh. Semprotkanlah sedikit parfum ke bohlam yang dingin, dan saat bohlam mulai memanas, aroma parfum akan menyebar ke seluruh tempat. Cobalah!

Baca Juga:

https://www.tampilcantik.com/rambut-lembut-dan-wangi-hanya-dengan-hair-parfume/

https://www.tampilcantik.com/tips-untuk-membuat-rumah-wangi-setiap-hari/

https://www.tampilcantik.com/8-rahasia-agar-wangi-parfum-bisa-tahan-sepanjang-hari/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja Saat Bekerja Dari Rumah

Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk