Image result for merendam almond

Apakah kamu tahu kacang almond adalah benih buah yang dibudidayakan dari pohon almond? Almond rasanya ada yang  manis dan pahit. Almond yang manis bisa dimakan dan yang pahit digunakan untuk membuat minyak. Dalam almond, mengandung kandungan nutrisi yang tinggi dengan berbagai nutrisi penting seperti protein, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, vitamin E, kalsium, fosfor, seng, serat larut dan tidak larut.

Biasanya, kacang almond yang renyah dan manis dikonsumsi mentah atau ditambahkan dalam makanan manis dan gurih. Dan karena kandungan vitaminnya yang banyak, kacang almond dapat membantu  orang yang menderita masalah tekanan darah dan juga membantu fungsi saraf dan otot. Tidak hanya itu saja, ahli gizi mengatakan bahwa mengonsumsi kacang almond yang direndam jauh lebih sehat daripada makan yang mentah. Itu karena merendam kacang almond dalam air semalam menghilangkan bahan beracun yang ada di lapisannya, melepaskan asam fitat dan menguraikan kandungan glutennya, sehingga kamu mendapatkan sebagian besar nutrisi dari kacang almond. Jadi, mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan dari makan kacang almond yang direndam di pagi hari.

  1. Memperbaiki Pencernaan

Almond yang direndam  akan membantu mencerna makanan yang lebih cepat dan lebih halus dengan memfasilitasi keseluruhan prosedur pencernaan. Hal ini karena, bila almond direndam dalam air, kulit terluar terlepas, sehingga membuatnya mudah dicerna dan ini memungkinkan kamu mendapatkan nutrisi dalam jumlah maksimal.

  1. Baik Untuk Kehamilan

Jika kamu adalah ibu hamil, kamu  harus menambahkan kacang almond yang direndam dalam makanan kamu. Karena, hal ini sangat bagus untuk kamu  dan kesehatan bayi kamu. Selain itu, almond yang direndam juga memberi nutrisi dan energi tertinggi bagi ibu dan janin. Dan juga, asam folat yang ada di almond akan mencegah cacat lahir.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Dokter mengatakan bahwa mengonsumsi 4 sampai 6 kacang almond yang direndam setiap hari dapat membuat ingatan kamu bagus dan membantu dalam berfungsinya sistem saraf pusat. Jadi, makan kacang almond yang direndam di pagi hari akan mempertajam ingatan dan memperbaiki fungsi otak.

  1. Mengurangi Kolesterol

Almond yang direndam juga dapat mengurangi kolesteroldalam tubuh. Hal ini karena, mereka dikemas dengan asam lemak monounsaturated yang menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Seloain itu, almond juga mengandung vitamin E yang meningkatkan kadar kolesterol baik dalam aliran darah.

  1. Meningkatkan Tekanan Darah

Tahukah kamu bahwa kacang almond yang direndam juga bisa mengobati hipertensi? Karena kacang tanah yang direndam mengandung kalium tinggi dan kandungan natrium rendah, sehingga dapat mencegah tekanan darah meningkat. Mereka juga mengandung asam folat dan magnesium yang sangat membantu dalam menurunkan risiko kongesti arteri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Awas Gagal! Kesalahan Yang Tak Banyak Diketahui Saat Menjalankan Diet Keto

Melakukan diet tentu sudah menjadi hal yang biasa