Di zaman sekarang, siapa sih yang tidak tahu tentang makeup tool beauty blender?Sepertinya hampir semua orang sudah tahu ya (kecuali kaum adam ya mungkin hihi). Tapi sebenarnya banyak juga yang salah kaprah tentang beauty blender. Beauty blender sebenarnya adalah merk dagang, bukan jenis barang / sponge nya loh… Kalau nama barang / sponge nya sendiri itu bisa disebut sebagai beauty sponge. Hayoo ngaku siapa dari kalian yang suka menyamaratakan menyebut beauty sponge sebagai beauty blender? hihi.

But anyways… sekarang banyak banget loh makeup brand yang mengeluarkan beauty sponge. Mereka berlomba membuat “dupe” dari beauty blender dan memasarkannya dengan harga yang lebih murah. Nah salah satu beauty sponge yang ada di Indonesia itu adalah keluaran dari Armando Caruso.

pict from www.ellesees.net

Armando Caruso sendiri mengeluarkan beberapa jenis beauty sponge. Ada yang berwarna pink, hitam, berbentuk tear drop atau pun yang slanted side seperti yang aku punya ini.

pict from wwwsociola.com

Jujur, sponge Armando caruso ini aku beli by accident, karena sebenarnya yang aku cari adalah beauty sponge dari Masami Shouko, namun karena saat itu sponge masami stok nya habis maka jadilah aku membeli Armando Caruso. Dan ternyata…. aku cukup menyesal membeli sponge Armando ini huhu

pict from www.sociolla.com

Secara bentuk, aku akui beauty sponge Armando Caruso ini memiliki bentuk yang bagusss. Bentuk sponge ini cukup multi fungsi karena terdapat bagian yang bulat, datar, dan runcing. Bagian yang bulat bisa kalian gunakan untuk membaurkan foundation, cream blush, dll. Bagian yang datar bisa digunakan untuk baking. Dan bagian yang runcing bisa memudahkan kalian untuk membaurkan concealer maupun digunakan pada bagian-bagian wajah yang kecil.

Secara kinerja, ekspetasi ku adalah sponge Armando ini akan sama dengan Masami, karena secara harga juga kedua merk tersebut tidak jauh berbeda, namun aku salah besar! Beauty sponge Armando ini memiliki kekenyalan yang cukup keras (jadi tidak terlalu bouncy), sehingga kurang nyaman saat diaplikasikan ke wajah. Saat dibasahi dengan air, beauty sponge ini tidak mengembang (tidak berubah dari ukuran asli nya).

Namun sisi baiknya adalah saat keadaan lembab (damp) dan digunakan untuk membaurkan foundation, sponge ini tidak terlalu banyak menyerap produk, dan bisa membarukan produk dengan cukup baik dan tidak cakey.

pict from www.sociolla.com

Secara harga, beauty sponge Armando Caruso ini masih memang terjangkau dan masuk akal, namun jika dibandingkan dengan Masami Shouko (Rp.92.000 – 99.000), aku pribadi sih akan lebih memilih untuk membayar lebih dan mendapatkan kualitas yang lebih baik, toh juga perbedaan harga nya tidak terlalu jauh hehe.

Tapii harus diingat, yang aku bahas ini hanya untuk yang jenisnya Slanted Beauty Blender yaa. Aku tidak tahu persis bagaimana tekstur dari beauty sponge lainnya yang dikeluarkan oleh Armando Caruso. Namun setau ku sepertinya memang jarang orang-orang yang menggunakan beauty sponge Armando Caruso, sepertinya ya…

Kesimpulan

+ harga terjangkau

+ bisa dibeli dimana-mana (online, toko kosmetik, dept. store, dll)

+ bentuk nya unik & multi fungsi

+ tidak menyerap produk terlalu banyak

 

– tekstur cukup keras & tidak bouncy

– tidak mengembang saat dibasahkan

– dengan harga yang setara, masih ada produk yang lebih baik

Product price: IDR 87.500

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan