Kali ini saya mau membahas produk dari merek lokal lagi, nih! Bali Alus terkenal banget dengan lulur dan maskernya, tapi ternyata produknya bukan cuma itu lho! Produknya lengkap buat perawatan dari ujung kepala ke ujung kaki dengan harga relatif terjangkau. Nah, yang mau saya bahas kali ini adalah lip balmnya.

Sebenernya saya udah lama pakai brand ini, tapi belum pernah nyoba lip balmnya. Penasaran sih, tapi saya nyoba ngerem karena masih punya banyak koleksi lip balm. Tapi pas lagi jalan-jalan di Gramedia Matraman, saya liat ada konternya dan lip balm ini menarik perhatian saya karena harganya murah banget dan saya nggak perlu beli online. Dengan harga nggak sampe 20ribu udah dapat lip balm dengan ukuran nggak wajar yaitu 10 gr. Langsung bungkus!

Kemasan produknya standar, berbentuk tabung silinder berwarna putih dengan ilustrasi buah kelapa warna hijau dan logo Bali Alus. Saya sih liatnya “tradisional” dan “alami banget”. Cakep gitu.

Tekstur produknya agak lembek, kayak agar-agar setengah beku. Pas dioles keliatan glossy banget. Di bibir rasanya sangat waxy dan berasa tebel banget, jadi kurang nyaman dipakai. Berasa gerah dan agak panas. Aromanya mirip sirup rasa cocopandan, tapi kalo kejilat pahit. Menurut saya rasa dan teksturnya agak aneh. Karena teksturnya yang lembek dan meleleh saat kena suhu tubuh, saat dioleskan keambil banyak banget. Ya jadinya bakalan boros banget meskipun produk ini isinya dua kali lipat lip balm pada umumnya.

Meskipun demikian dengan pemakaian teratur bibir rasanya lebih halus dan warnanya lebih merah. Merah alami meskipun nggak pake pewarna bibir apapun. Ya saya memang kurang suka teksturnya, tapi saya suka banget sama hasilnya.

Overall it is a good product. Saya merekomendasikannya buat teman-teman penggemar produk lokal dan produk khas Bali. Soalnya saya berasa eksotis banget saat pakai lip balm ini. Mungkin saya aja yang ketinggian imajinasi sih, tapi saya membayangkan sirup cocopandan dan lagu rayuan pulau kelapa. Pokoknya hal-hal yang Indonesia banget lah.

Product price: IDR 17.500

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx One Step Moisture Up Pad

Belakangan ini penggunaan toner dalam pad menjadi trend