Kali ini saya mau mereview sebuah eyeshadow palette yang sangat cocok buat pemula. Soalnya eyeshadow palette ini warnanya basic banget. Nggak neko-neko deh pokoknya. Beauty Creations Bare Naked ini memang bukan barang baru ya. Dia sudah lamaaaa banget ada di pasaran. Tapi saya kangen banget sama palette ini dan akhirnya beli saat diskon, hehehe. Beauty Creations memang punya tempat spesial di hati saya, karena saya belajar blending eyeshadow dengan menggunakan banyak produk dari brand ini.

Produk ini adalah dupe-nya Too Faced Natural Eyes. Saya nggak punya palette-nya Too Faced, jadi maaf banget nih saya nggak bisa bikin perbandingannya. Yang bikin dia miriiip banget sama Too Faced adalah desain kemasan kaleng (sebelum relaunching Natural Eyes Palette musim gugur tahun kemarin, Too Faced memakai kemasan kaleng buat kemasan eyeshadownya) dan kombinasi warna serta desain eyeshadownya. Sama-sama terdiri dari 9 warna eyeshadow dengan tekstur matte dan shimmer super netral dengan nama-nama seksi. Jadi konsepnya tuh sama yaitu naturally beautiful and sexy.

Hadir dalam kemasan kaleng dengan tutup magnetik, Beauty Creations Bare Naked ini ukurannya kecil dan ringkes banget. Sangat pas buat diajak travelling ke luar kota. Soalnya kemasannya cukup kokoh. Ada juga kemasan boks dengan desain senada dengan kemasan kalengnya buat melindungi produk supaya nggak lecet atau rusak. Saya sih suka banget desain begini. Keliatan cakep.

Ada kacanya juga, tapi saya kurang suka sama kacanya. Soalnya kurang gede. Seandainya kacanya seukuran tutup kemasan, pasti asyik banget. Karena ukuran kacanya mungil, saya merasa nggak puas ngaca disitu. Nggak satu muka nuat karena pipi saya kayak bakpao dan jidat saya juga gede. Kalo buat emergency mirror aja sih bolehlah. Mungkin karena ukuran kaca yang mini inilah palette ini terasa sangat ringan. Palette lain yang  saya punya memiliki kaca besar dan terasa jauh lebih berat. Bobotnya mantep gitu. Sedangkan bobot ringan palette ini bikin kesannya jadi kayak pegang makeup mainan hehehe.

Nah, kita masuk ke review produknya ya! Produk Beauty Creations lama memang teksturnya nggak sebagus produk Beauty Creations yang hadir baru-baru ini. Produk ini masih mengusung formula yang lama. Terasa lebih powdery dan teksturnya agak kasar kalo dibandingkan dengan palette Beauty Creations lain yang saya punya. Memang sih kemajuan beauty industry luar biasa pesat selama beberapa tahun terakhir, jadi wajar aja kalo formula palette ini terasa agak ketinggalan zaman. Karena ini eyeshadow palette model lama, harganya juga nggak semahal eyeshadow palette yang baru-baru ini membanjiri pasaran.

Buat pemilihan warnanya, Beauty Creations Bare Naked ini mengusung warna cokelat dengan cool tone. Saya suka dengan pemilihan warnnya yang super netral dan nggak norak. Nggak ada warna ngejreng aneh-aneh dalam palette ini. Saya menyarankan penggunaan warna palette yang kecoklatan begini saat belajar makeup karena foolproof banget. Produk ini bukanlah eyeshadow palette kekinian yang mengedepankan pigmentasi.

Pigmentasi pada palette ini cukup lemah, karena itu akan sangat mudah digunakan oleh pemula. Dengan pigmentasi seperti ini maka teman-teman bisa belajar menggunakan eyeshadow tanpa perlu khawatir bakalan kelihatan menor. Meskipun pigmentasinya lemah, tapi bisa di-built dengan diaplikasikan berkali-kali. Untuk mendapatkan intensitas warna seperti swatch diatas saya harus usap-usap eyeshadownya berkali-kali sampai warnanya keluar.

Produk ini ada fallout-nya, terutama buat warna matte. Bagi saya nggak masalah kok. Powdery-nya masih taraf wajar. Buat mengatasinya cukup tap aja kuasnya sebelum mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata. Saya bisa bilang begini karena pernah memakai eyeshadow palette lain dengan harga lebih mahal tapi pigmentasi lebih jelek, warna nggak bisa di-built, dan tekstur luar biasa powdery sampai saya kelilipan setiap kali dandan. Buat tekstur shimmer-nya memang nggak terlalu buttery. Supaya shimmer-nya lebih kelihatan, saya lebih suka menggunakan jari daripada kuas. Soalnya pengaplikasian dengan jari membuatnya kelihatan lebih mengkilat dan cantik.

Bagian Day di baris paling atas merupakan warna yang aman banget dipake untuk daily makeup, terdiri dari warna In the Buff (large pan), Fuzzy Handcuff (small pan), dan Voulez-Vous (small pan). Selanjutnya di tengah ada bagian Classic yang berwarna lebih gelap, terdiri dari Satin Sheets (large pan), Sugar Walls (small pan), dan Garter Belt (small pan). Nah di bagian bawah ada warna-warna paling gelap dan paling berani dari palette ini, cocok buat night look yaitu Birthday Suite (large pan), Lap Dance (small pan), dan French Tickler (small pan).

Namanya shade-nya super seksi ya hehehe. Seperti yang udah saya singgung diatas, konsep dari eyeshadow palette ini adalah naturally beautiful and sexy. Saya suka banget dengan konsep begini, karena bikin saya merasa seksi padahal hanya menggunakan eyeshadow netral aja.

Overall, saya suka banget palette ini. Meskipun saya punya eyeshadow  lain yang warnanya lebih menarik, tapi ada kalanya saya cuma pengen menggunakan palette yang warnanya basic. Apalagi saat terburu-buru, wah palette ini pas banget lah. 100% foolproof! Tinggal usek-usek tanpa takut kelihatan terlalu menor, lalu pergi deh.

Karena itu saya merekomendasikan Beauty Creations Bare Nude ini kepada teman-teman yang mungkin sedang bosan dengan warm eyeshadow palette yang sedang merajai pasar saat ini atau yang sedang mencari warna cool tone.

Product price: IDR 50.000 – IDR 75.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Iya, kalo lagi kangen. Baru repurchase malah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya