Assalaamu’alaikum sista semuanya 🙂

Kali ini saya datang dengan review maskara untuk pertama kalinya hehehe. Maskara ini saya dapat dari TampilCantik, yeaaaayyyyy terimakasih banyak TampilCantik 🙂
Saya nggak begitu sering pakai maskara untuk sehari-hari, karena bulu mata saya yang pendek dan tipis, jadi kayak nggak ada perbedaan yang signifikan aja gitu mau pakai maskara atau nggak hikz.

Review maskara kali ini dari brand asal Jerman yaitu Catrice. Saya penasaran karena saya dari kecil ngefans banget sama timnas sepakbola Jerman. Apakah performa Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara ini sebagus prestasi timnas Jerman yang jadi juara di World Cup 2014, ataukah sejelek di World Cup 2018 Rusia kemaren. Hahaha cukuplah obrolan unfaedah ini, langsung saja kita ke reviewnya yuk.

Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara 010
Ultra Black & Ultra Curl

Ingredients :
Aqua, Cl 77499, Synthetic Beeswax, Glyceryl Stearate, Copernicia Cerifera Wax, Butylene Glycol , Acrylatesethylhexyl Acrylate Copolymer, Ricinus Communis Seed Oil , Stearic Acid , Palmitic Acid, Tromethamine, Behenic Acid, Cera Microcrystallina, Isododecane, Cl 77266, Acrylates Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol , Hydroxyethylcellulose, Cl 77007, Sodium Dehydroacetate, Potassium Sorbate, Panthenol Laureth -21, Butylene /Ethylene /Styrene Copolymer, Ethylene /Propylene / Styrene Copolymer, Myristic Acid, Arachidic Acid, Oleic Acid.

Packaging

Maskara dari Catrice ternyata cukup banyak macamnya ya. Dari seri Glam & Doll sendiri aja kalo gak salah (CMIIW) ada lima varian warna yaitu :

Glam & Doll volume mascara (hitam)
Glam & Doll Volume Mascara Waterproof (biru)
Glam & Doll Curl & Volume Mascara (ungu)
Glam & Doll False Lashes Mascara (silver)
Glam & Doll Sculpt & Volume (bronze)

Review kali ini yang varian Curl & Volume Mascara. Maskara ini nggak dilengkapi box, dan kemasannya berwarna ungu metalik ala-ala buah jamblang gitu deh. Bentuknya juga curvy gitu, saya suka deh sama packagingnya. Di badan Ada stiker yang berisi informasi ingredients, dan lain-lain. Maskara ini PAO nya enam bulan.

Aplikatornya agak melengkung dan bulu sikatnya padat. Saya suka sih spoolienya, cuma bagian atas sikatnya itu sering ngambil banyak maskaranya, jadi saya biasanya bersihkan dulu pakai tisu supaya nggak menggumpal di bulu mata.

Warna dan Aroma

Warna maskara ini hitam. Dia nggak begitu cair dan lumayan cepet kering. Saya seringnya pakai satu layer aja, karena clumpy banget kalo dipakai berlapis-lapis. Hasilnya sih natural aja, nggak yang wawww cetar banget yah, tapi menurut saya sih cukup bagus lah. Semacam MLBB (My Lashes But Better) gitu. Kita bisa pakai maskara ini lalu posting foto di instagram dengan caption ” i woke up like dis” wkwkwkwk.

before
after

Tapi ada yang saya nggak suka dari maskara ini yaitu aromanya kaya ada apek-apek kimianya gitu. Walaupun kita nggak sengaja buat nyium baunya tapi waktu dipake cukup kerasa dan bagi saya cukup gengges.
Maskara ini nggak waterproof ya, saya sengaja milih yang nggak waterproof karena kalo pakai maskara waterproof bulu mata saya sering rontok dan tambah botyakk. Jadi kalo kena air wudhu, mengiris bawang, atau nangis waktu kondangan ke nikahan mantan ya bakal beleber, dan bikin mata panda yang cukup susah dibersihkan.

Harga

Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara ini harganya di online shop Rp. 67.000, di konter resminya juga kayaknya nggak jauh beda.

Overall saya cukup puas sih sama maskara ini. Tapi kalo untuk repurchase kayaknya nggak deh.

( + )
harganya terjangkau
Packagingnya cantik

( – )
baunya nggak enak
Bikin mata panda yang susah dibersihkan

Product price: IDR 67.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara
Repurchase?: Yes

Saya pakai maskara ini yang kemasan ungu. Menurut saya maskara ini tuh wand-nya kurus dan mudah dipakai tanpa membuat mata saya kecolok saat menggunakannya. Sayangnya punya saya nggak waterproof. Meskipun demikian nggak bikin mata panda pada saat keringetan atau setelah wudhu kok. Yang penting jangan digosok aja, pastinya aman kok. Selain itu desainnya juga bikin dia enak dipegang, jadi tangan mantep gitu saat pengaplikasian produk.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga