Hallo sistaaaa-sistaaaa cantiiiiik^^

Ketemu lagi sama akuuu, kali ini aku mau review salah satu produk dari Citra yg saat ini lg booming, yaitu : Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer.
Kenapa aku bilang lg booming? Karena aku lihat promosi produk ini lg gencar-gencarnya. Mulai dari pembagian produk free tester di salah satu website, sampai pemberian harga diskon di banyak platform jual-beli. Aku perhatiin sih banyak yang tertarik dan udah mencoba produk ini, beberapa dari mereka jg sudah memberikan testimoninya di berbagai website.
Nah…sekarang giliran aku nih girls yang ngasih review.😁😁😁😁

Aku beli produk ini di salah satu platform jual-beli online, sayangnya waktu aku beli harganya udah ga promosi lagi. Hiksss. Tapi dijamin masih terjangkau kok say, bisa dibilang murah meriah malah, cuma Rp 17.000,00 aja lhooo utk yg nettonya 20 gr. Murah kan??!!
Setelah melakukan pemesanan online, aku nerima produk ini beberapa hari yg lalu.

Biar kalian ga penasaran, yuks kita review si imut Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini.😊😊😊😊

PACKAGING

Packagingnya dilengkapi dengan box yg didominasi warna pink. Menurut aku sih, boxnya ringkih banget, gampang penyok dan rusak, soalnya cuma terbuat dari kertas yang lumayan tipis. Sesuai dg harganyalah. Ada harga, ada rupa kan?? Hehehehe.

Di boxnya tercantum informasi yang cukup lengkap mengenai produk ini, mulai dari brand, varian, step-step penggunaan, klaim, bahan-bahan, peringatan, perusahaan yang memproduksi, contact perusahaan, netto, exp date, nomor BPOM, dan label halal.

Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat di gambar di bawah ini ya say^^

 

Sedangkan packaging tubenya, imuuuut banget, cantik dengan warna pinknya. Informasi yang tercantum di tubenya juga hampir sama dengan informasi yang terdapat pada packaging boxnya, cukup lengkap dalam bentuk yang lebih ringkas, warna tubenya glossy gitu girls.

ISI DAN BAHAN

Tekstur Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini tidak terlalu kental maupun terlalu cair dengan warna putih kepink-an.
Kalau dari segi aroma, aku lumayan suka. Wanginya lembut, ga berlebihan, wangi Sakura yg ga mencolok, jd ga mengganggu.

Powder cream ini dilengkapi dengan Sakura Extract + Vitamin B3, B6, C, dan E yang baik untuk kulit.
Sayangnya Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini masih mengandung Alcohol dan Paraben, yg kurang baik untuk kulit dan sebaiknya dihindari. Tapi emang sih, kalau kosmetik lokal masih banyak yang mengandung paraben sebagai pengawet kosmetiknya supaya lebih tahan lama, jd ga cepet expired. But, Paraben is bad for your skin. Kalau kosmetik luar, sebagian besar sudah menghilangkan paraben dari formulanya.

Untuk kemasan dengan netto 20 gr, isinya cuma setengah tubenya aja, setengahnya lagi kosong gitu, jd menurut aku tubenya jd mubazir gitu, kegedean tube dibanding isi aslinya.😅😅😅😅

Untuk detail ingredientsnya, kamu bisa lihat di gambar di bawah ini ya guys.

KLAIM DAN HASIL

Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini mengklaim dapat menjadikan wajah cerah merona, menyamarkan pori-pori, dan mencegah penggelapan kulit karena paparan sinar matahari.
Menurutku sih, si powder cream dari Citra ini punya performa yang biasa aja. Kalau dibilang bisa bikin wajah cerah merona, pas aku pake dengan muka dalam keadaan bersih abis cuci muka, emang agak cerah sih dikit, cuma ga terlalu kelihatan, biasa aja. Pori-pori jg masih kelihatan, ga terlalu meng-cover. Kalau dari segi mencegah penggelapan kulit, aku ngerasanya sih lumayan OK. Terbukti, aku pernah pake pas siang hari, dan kulit aku lumayan terlindungi, ga terlalu menggelap gitu.
But unfortunately, powder cream ini susah diblend, dalam artian kalau diblend susah ngeratainnya, aku aplikasinya pakai jari, begitu aku apply ke muka, ini cream udah keburu kering meresap duluan, padahal br dalam proses ngeratain gitu, kalau udah gitu akhirnya dy jd kyk powdery gitu, cemong-cemong keputihan ga merata gitu. So bad.😥😥😥😥😥

Karena terlalu cepat keringnya gitu, pemakaiannya jadi boros banget, baru jg oles-oles mau ngeratain, udah kering aja di muka. Akhirnya hrs keluarin creamnya dr tube berkali-kali buat cover semuka.
Setelah pemakaian beberapa jam, muka aku juga jd oily gitu, padahal udah aku cover pakai no sebum mineral powder gitu.

Before :

 

After :

Notes : hasilnya agak powdery gitu, jd kelihatan cemong di muka😅😅😅😅

TINGKAT KEPUASAN

Jujur sih, aku ga puas sama hasilnya. Kalau mau dikasih rates, aku cuma bisa kasih 65/100. Ga sesuai sama ekspektasi aku, walaupun sebenernya aku emang ga berharap banyak sih sama powder cream dari Citra ini, mengingat harganya yg murah meriah gitu.

Likes :

* Gampang ditemukan secara online dan offline
* Harganya murah
* Bisa digunakan untuk aplikasi daily make-up
* Melindungi wajah dari sinar matahari
* Aromanya wangi dan lembut
* Packaging tubenya imut, gampang dibawa kemana-mana
* Sudah mengandung UV Protection
* Mengandung extract Sakura + Vit B3, B6, C, dan E

Don’t Likes :

* Packaging boxnya ringkih
* Kurang mencerahkan wajah
* Kurang menutup pori-pori
* Setelah beberapa jam bikin wajah jd oily
* Susah meratakannya
* Boros pemakaian
* Isinya hanya setengah tube
* Mengandung Alcohol dan Paraben

Repurchase? Sorry, but No. Aku ga puas sm performanya. Tapi kalau kalian penasaran dan pengen coba, ga apa2 say dicoba aja, lumayan buat daily make-up , harganya jg terjangkau banget. Hehehehe.

Sekian dulu review dari aku ya girls, sampe ketemu di review-review aku berikutnya. ^^

Product price: IDR 17.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mudah Identifikasi Jenis Kulit

Kamu pasti sering dihadapkan dengan berbagai pilihan perawatan