Hai semuanya!

Kalau bicara tentang facial wash itu memang gak ada habisnya ya. Begitu banyak pilihan produk pencuci wajah, dari mulai yang gentle dan melembabkan kulit sampai cleanser yang mengandung scrub. Aku sendiri adalah tipikal orang yang sedikit picky untuk facial wash. Banyak sekali facial wash terutama drugstore yang tidak cocok di aku.

Nah, yang mau aku review kali ini adalah facial wash clean & clear deep action daily pore cleanser. Sebenarnya aku membeli clean & clear ini tidak direncanakan. Ketika pulang mudik  lebaran, facial wash lama aku ketinggalan di kampung haha dan untuk membeli nya lagi lumayan jauh dari rumah…. jadi aku beli facial wash yang ada aja di indomaret dan entah kenapa pilihanku jatuh ke clean & clear.

Clean & Clear cleanser ini mengandung apple beads yang dipercaya dapat membersihkan pori-pori dan komedo. Selain itu juga terdapat kandungan pure rice yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan mencegah munculnya komedo baru. Dari kandungan dan fungsinya saja memang sudah dipastikan bahwa clean & clear ini ditujukan untuk wajah berminyak yaaa.

Facial wash clean & clear ini beraroma apel yang menyegarkan. Tapi yang aku kurang suka, facial wash ini mengandung scrub yang tergolong lumayan kasar menurutku. Butiran scrubnya kurang kecil dan  kurang halus. Ketika mengaplikasikan di wajah, scrubnya sangat terasa dan agak kasar menyentuh kulit….jadi ketika pakai facial wash ini aku usahakan sangat pelan-pelan.

Waktu pakai clean & clear ini, kondisi mukaku  terutama di daerah hidung memang sedang sangat berkomedo dan  sangat bertekstur atau bahasa gampangnya “gradakan” akibat tidak cocok dengan facial wash mamaku yang sempat aku pakai.  Setelah mencuci muka pertama kali menggunakan facial wash clean & clear aku suka sih sama hasilnya, karena wajahku terutama hidung jadi jauh lebih halus dibanding sebelumnya. Mungkin karena sel-sel matinya terangkat oleh scrub yaaa. Selain itu juga ada efek brightening sesaat setelah aku cuci muka. Pokoknya berasa muka ku bersiiih banget. Tapi yang aku kurang suka, facial wash ini memang bikin kering sihhh bahkan untuk aku yang kulitnya cenderung berminyak.

Karena aku puas sama first impressionnya makanya aku lanjut menggunakan facial wash ini setiap hari sebanyak dua kali sehari. Dan…….pada hari ke 3 pemakaian, munculah tiga jerawat kecil berwarna merah huff. Asumsi ku jerawat itu timbul karena pemakaian scrub setiap hari, ditambah lagi scrubnya memang kasar. Menurutku scrubnya nyangkut di pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat itu. Akhirnya aku langsung saja berhenti menggunakan facial wash clean & clear dan ya, benar saja jerawatku sembuh dan mukaku tidak bermasalah lagi.

Tapi aku gak nganggurin facial wash clean & clear ini guys! Karena masih banyak banget isinya dan kalau aku pikir produk ini oke kok untuk ngangkat sel kulit mati dan buat tekstur wajah jadi lebih halus. Sekarang aku pakai facial wash clean & clear ini sekitar dua minggu sekali atau kalau aku sedang merasa hidungku sangat kasar dan banyak komedo. Akupun hanya memakainya sedikit dan khusus untuk di bagian hidung saja. Dan yaa, sejauh ini gak ada masalah dengan pemakaian dua minggu sekali.

Overall produk ini lumayan kok, masih berguna walaupun gak bisa aku jadikan daily cleanser tapi masih bisa dipakai untuk scrubbing mingguan terutama untuk hidung yah.

Oke segitu aja review aku kali ini, makasih yang udah baca:D

Product price: IDR 20.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser
Average rating:  
 3 reviews
by Demen_maskeran on Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser
Repurchase?: No

Been using this for years ago and I must say this isn't good, aku pake malah muka jd literally kering bgt dan aku masih bego ga ngerti sama pelembab jd muka dibiarin aja gitu. Komedo pun masih stay ga berkurang atau bertambah. Gak pernah cocok sama merk 1 ini. Heran padahal murah2 bgt produknya.

by Dian Dewis on Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser
Repurchase?: No

Pakai ini waktu baru nyadar pentingnya cuci muka dan karena aku bermasalah sama komedo jadi aku beli ini. sebenernya facial wash ini oke sih, setelah pakai ini komedoku gampang banget dibersihin. Tapi sayangnya bikin muka kering banget, kayak ada sensasi ketarik-tarik gitu, gak suka 🙁
Apa karena aku pakainya setiap hari ya? padahal kan ini scrub gak boleh setiap hari hahaha. Repurchase? No deh, udah nemu facial wash kecintaan yang lain :3

by Tyarmilia on Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser
Repurchase?: No

Clean & clear daily pore cleanser ini bisa dibilang facial scrub pertama aku, dulu jaman smp pernah pake fw ini. Karena dulu ga paham sama skincare jadi dipake terus fw nya tiap hari *lol padahal kan scrubbing ga boleh tiap hari yaa, hasilnya kulit aku emang bersih sih cuman yaa kering gitu akhirnya dipake juga sampe abis dulu, tapi ga repurchase lagi karena nganggepnya ga cocok hahaha

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berapa Lama Produk Skincare-mu Bisa Bekerja dan Membuahkan Hasil?

Tentu ada lebih dari satu alasan bagi kamu