Hai temen-temen! Hari ini aku akan merivew suatu brand keluaran Korea yang sangat nge-hits dengan perawatan kulit wajahnya alias skincare yaitu Cosrx. Produk yang bakal aku bahas kali ini yaitu essence-nya. Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence.

Essence itu sendiri salah satu rangkaian skincare yang dipakai sesudah tonerEssence ini hampir sama seperti serum, jadi buat kalian yang engga mau ribet kayak aku, bisa pilih salah satu aja antara essence atau serum. Tapi buat kalian yang skincare hardcore pasti gamau kelewatan salah satu step skincare ini. Essence dan serum dalam penggunaannya boleh kalian pilih salah satu aja atau kalian juga bisa pakai keduanya 🙂

Nah seperti yang aku udah bilang dalam review sun cream Cosrx aku sebelumnya, kalau rangkaian skincare rutin aku didominasi oleh brand Cosrx ini, salah satunya yaitu essence-nya!

Yuk kita bahas mulai dari packaging-nya 🙂

Menurut aku Cosrx pinter banget memikirkan packaging dari produk-produknya. Botolnya sendiri ramping memanjang dengan tutup pump, dan ada penutup luarnya lagi (jadi pasti higienis). Botolnya sendiri terbuat dari bahan plastik, jadi super aman banget kalo dibawa kemana-mana, engga akan takut pecah 😉

Produk-produk skincare dari Cosrx setau aku memiliki bentuk botol yang sama, hanya berbeda di warna stickernya. Kalau essence snail ini berwarna kuning. Detail produknya pun sudah tertera di botolnya, dari nama hingga kegunaan. Isi dari produknya sendiri cukup banyak yaitu 100mL.

INGREDIENTS

Snail Secretion Filtrate, Betadine, Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol.

CLAIMS

Cosrx’s Advance Snail 95 Mucin Power Essence is an essence/serum formulated with 96% snail secretion filtrate. Snail secretion filtrate is great for your skin that’s needing some hydration and love as well as looking for anti aging properties. Damaged skin, acne scars/blemishes will also be visibly reduced with the help of the Snail 96 Mucin Power Essence. What’s not to love? Suitable for all skin types.

Next dari segi teksturnya, sesuai dengan namanya yaitu “snail” tekstur dari essence ini bener-bener seperti lendir snail. Dia bentuknya seperti cairan tetapi agak kental dan seperti lendir snail, kayak ketarik-tarik gitu. Aku sendiri sih ga masalah sama tekstur yang kayak ini, karna aku orangnya emang engga gampang jijik. Essence ini bening tidak berwarna, dan juga tidak memiliki bau, jadi buat kalian yang sensitif dengan bau, this essence made for you! (Anjay)

Ini foto waktu essencenya aku ratain di tangan (masih basah):

Karena teksturnya yang cukup cair dan bening, essence ini mudah sekali untuk diratakan diwajah. Namun kamu harus menunggu sekitar 1-2 menit buat essence snail ini bener-bener menyerap dikulit. Balik lagi karena dia seperti lendir gitu jadi agak lama buat kulit kita bisa menyerap si essence ini.

Ini foto setelah aku tunggu 1-2 menit:

Aku setuju sama claims-nya yang bilang kalau essence ini membantu untuk memberikan kelembapan pada wajah dan juga bagus untuk anti aging. Aku sendiri merasakan manfaat dari essence ini. Aku memiliki garis wajah yang lumayan tegas di pipi kanan dan kiri. Garis ini udah aku miliki dari kecil. Setelah menggunakan produk ini kurang lebih 4 bulan, aku merasakan perubahan yang cukup signifikan. Garis dipipi aku tersebut perlahan mulai menghilang karena pipi aku menjadi semakin kencang dan kenyal. I LOVE IT! Sekarang garis dipipi aku udah bener-bener memudar.

But aku bakal tetep ngomongin kekurangan dari produk ini. Kalau di aku, setelah hampir ngabisin 1 botol (Btw ini botol pertama aku, dan udah tinggal dikiiit banget), aku ga ngerasa ada perubahan di jerawat maupun bekas jerawat aku. So, aku ga setuju dengan claimnya yang bilang dia membantu untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat 🙁

Worth it to buy ga sih?

Menurut aku, balik lagi ke tujuan utama kamu mau pakai essence ini untuk apa. Kalau tujuan kamu untuk menghilangkan garis-garis halus diwajah maka it’s worth it to buy!

But kalau kamu mau beli produk ini untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat, aku saranin kamu mending beli produk lain aja, karena it’s not worth it!

Oke sekian dulu review produk dari aku, semoga bermanfaat dan see you on my next review~

Product price: IDR 195.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, karena masalah garis halus aku udah teratasi, dan sekarang masalah kulit aku adalah jerawat dan bekas jerawat, so aku mau coba skincare lain yang lebih fokus kesitu:)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mineral Botanica Highlight and Contour

Hai guys!^^ Aku baru aja redeem points di