I’m obsessed with cosrx products. Semuanya efektif dan gak ada satupun produk yang sudah ku coba hasilnya mengecewakan. Jadi saat mereka mengeluarkan low pH Good Morning Gel Cleanser aku langsung melakukan research kesana kemari dan akhirnya memutuskan untuk membeli low pH Good Morning Gel Cleanser ini.

Sebenarnya ada banyak alasan kenapa aku membeli low pH Good Morning Gel Cleanser ini. Yang pertama aku memang sedang butuh facial wash baru karena facial wash ku sudah hampir habis. Lalu, yang kedua adalah facial wash dari cosrx ini kandungan ph nya rendah. Jadi cocok sekali untuk kulit wajah.

Untuk kalian yang bingung kenapa kandungan ph yang rendah itu cocok untuk kulit kalian bisa baca artikel detailnya di google, cari aja blog-blog expert hehe tapi aku bantu juga deh ya jelasin secara singkat.

Gampangnya sih kalau kita menggunakan facial wash yang kandungan ph nya terlalu tinggi atau rendah, kulit (lebih tepatnya lapisan pelindung kulit/ acid mantle) kita bisa rusak. Dan kalau sudah rusak akan banyak masalah yang ditimbulkan, seperti jerawat, bruntusan, kulit kering, bahkan minyak berlebih yang bisa juga menyebabkan komedo dan masalah kulit lain.

Maka dari itu, kita harus menjaga kandungan ph di kulit kita tetap normal, tidak telalu tinggi maupun rendah dengan cara memakai facial wash yang kandungan ph nya pas untuk kulit wajah. Sayangnya, kebanyakan facial wash yang dijual di pasaran kebanyakan mempunyai kandungan ph yang terlalu tinggi untuk kulit. Facial wash seperti ini bukanya membersihkan wajah, justru malah merusaknya. Dan biasanya kulit akan terasa kering dan dehidrasi setelah mencuci muka.

Well, cukup ya penjelasan tentang pentingnya ph yang rendah. Sekarang kita lanjut ke review Good Morning Gel Cleanser ini.

Untuk packaging, cosrx low pH Good Morning Gel Cleanser ini berbentuk tube berwarna putih dengan ukuran 150ml. Packagingnya standart lah ya, sama aja kaya packaging facial wash lain. Kurang travel-friendly sih kalau menurutku, jadi kalau mau travel biasanya produk facial wash ini aku pindahkan dulu ke wadah yang lebih travel-friendly. Di packagingnya terdapat nama produk dan ingredientsnya.

Ingredientsnya terdiri dari:

Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.

Teksturnya berbentuk gel bening. Jika dibaurkan ia akan berubah bentuk menjadi milky-texture. Biasanya facial wash yang bertekstur gel kan tidak mengeluarkan busa ya. Tapi low pH Good Morning Gel Cleanser ini tetap ada busanya, walaupun tidak banyak. Tapi cukup untuk mengangkat minyak berlebih di wajah.

Wangi low pH Good Morning Gel Cleanser campuran antara tea tree dan citrus. Aku tadinya agak khawatir dengan wanginya karna tersturnya gel aku mengira-ngira bahwa baunya akan tercium seperti alkohol atau obat-obatan. Tetapi, aku salah. Wanginya tea tree dan citrusnya sangat segar dan pagi-pagi wanginya bantu aku untuk ‘melek’ 😂 tapi, untuk yang kulitnya sensitif sama parfum aku gak tau deh, kalian harus coba sample nya dulu sih kayanya. Karna wanginya lumayan kuat untuk ukuran facial wash.

Kulitku tipenya oily, tapi gak terlalu parah. Minyak berlebihnya hanya keluar di saat cuaca sedang panas-panasnya. Tapi, kalau tidak melakukan aktifitas yang menambah panas tubuh, biasanya kulitku normal-normal saja. Hanya akan berminyak sedikit di bagian t-zone.

Low pH Good Morning Gel Cleanser ini aku gunakan 2 kali sehari. Walaupun nama produknya Good Morning Gel Cleanser, facial wash ini bisa digunakan kapanpun. Bukan hanya di pagi hari tapi juga di malam hari. Tetapi, kalau kamu menggunakan make up aku sangat menyarankan untuk memakai make up remover dulu sebelum mencuci muka menggunakan facial wash ini.

Kesanku menggunakan facial wash ini adalah, setelah mencuci muka, muka ku terasa segar dan fresh. Facial wash ini tidak membuat kulitku dehidrasi. Malahan, setelah memakainya kulitku terasa seperti ada lapisan tambahan yang membuatnya menjadi lebih lembut. Dan aku merasakan hasilnya dari pertama pemakaian.

Jadi facial wash ini bener-bener cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit kering pun gak usah takut untuk mencoba facial wash ini, karna kalian pasti puas setelah mencoba facial wash ini. Coba aja dulu samplenya kalau kalian takut gak cocok. Banyak kok online shop yang jual sample favial wash ini.

Sekarang aku sudah menggunakannya lebih dari 3 bulan, dan hasilnya minyak berlebih di mukaku sudah mulai berkurang. Dan beruntusan di kukit juga berkurang. Produk ini juga banyak banget isinya, 150ml. Sampai sekarang aja aku masih tersisa setengah tube. Dan sepertinya masih akan habis dalam waktu lama. Jadi gak ada masalah sama sekali untuk harganya.

Sayangnya cosrx ini belum ada offline storenya, jadi kalau mau membeli ini aku selalu beli di online shop langganan yang udah terpercaya. Dan aku pasti akan repurchase kalau sudah habis, karna memang kualitas dan harganya yang sangat memuaskan.

Product price: IDR 120.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Average rating:  
 4 reviews
by Ekaakuncoro on Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Repurchase?: Yes

Ini adalah cleanser favoritku saat ini. Teksturnya gel, bening, ada sedikit wanginya tapi masih enak dan segar.
Daya bersihnya sebenernya biasa aja, cuma efek setelah pakai itu jadi lebih enak buat kulit. Ketika aku jerawatan parah karena gak cocok pakai skincare, pasti aku pakai produk ini buat cleanser ku.
Harganya masih masuk akal, 100ribuan tapi udah dapat cleanser yang habisnya mungkin 2 bulanan.
Pasti aku bakalan beli lagi kalau sudah habis.

by Winning on Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Repurchase?: Yes

Salah satu facial foam paling favorit yang dipunya. Facial foam ini cocok dengan kondisi kulit dalam keadaan apapun dan iainya tergolong banyak, sangat bagus dan hemat untuk digunakan. Texturnya gel dengan wangi tea tree sekilas juga busa yang dihasilkan sedikit tapi sangat membersihkan tanpa meninggalkan rasa kering atau kesat, justru malah lembab dan smooth setelah menggunakan facial foam ini. Selain itu juga pH yang terkandung sama dengan pH wajah jadi tidak mudah breakout atau timbul reaksi negatif setelah penggunaan. Isinya pun cukup banyak dan bisa digunakan hingga berbulan-bulan.

by GallantRO on Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Repurchase?: Yes

Aku cobain ini kepo aja buat pagi gitu, aku beli nya buat coba-coba aja. Enak nya ini ndak ada bau nya sama sekali, terus texture nya bening kayak air, ndak berbusa sama sekali jadi aku suka. Hasil nya di kulit ku bikin smooth, lembab juga di kulit, kayak enak aja gitu. Iyah boleh lah menurut aku.

by Diana Cemerlang on Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Repurchase?: Yes

Awal coba produk ini setelah bingung karena lagi galau cari facewash yg gentle di kulit, walaupun facewash itu cuma sebentar nempel dikulit penting untuk cari facewash yg cocok. Setiap setelah pakai ini kulit lembut dan ga kerasa ketarik. Ketika sampai produk ini ada sealnya jadi kita yakin higienis, sayangnya kemarin sempet luber (mungkin karena aku puter tutupnya kurang kenceng setelah buka seal-nya), ukurannya besar dan isinya banyak jadi termasuk hemat. Aku pakai ini pagi dan malam.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga