Sebelum ke review, aku mau menjelaskan sedikit body scrub itu apa sih? Bagi yang belum tau, body scrub adalah semacam lotion namun dengan butir-butir halus, scrub ini dioleskan ke permukaan kulit dengan cara menggosoknya.

Fungsi utama dari scrubbing adalah mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori kulit, sekaligus  membukanya, agar kulit bisa bernapas dan menyerap nutrisi dari produk kecantikan, seperti lotion, pelembap, body butter, atau lainnya. Selain itu, efek jangka panjangnya adalah membuat kulit senantiasa halus.

Nah, artikel ini tentang review salah satu body scrub keluaran Martha Tilaar, Dewi Sri Spa Whitening Body Scrub.

Packaging

Packagingnya cukup besar, didalam botol plastik berukuran 380gr. Tutup botolnya juga terbuat dari plastik. Motif dan gambar di kemasannya terlihat sangat Indonesia banget, mungkin ini memang ciri khas semua produk dari Martha Tilaar. Kemasannya sangat rapi namun terlalu besar menurut aku.

rsz_20160119_195843

Penampakan ingredientsnya:

rsz_20160119_200020

Isinya

Scrub ini terbuat dari ekstrak beras, minyak essensial mint, kemukus dan minyak essensial lemon. Butiran scrubnya terbuat dari biji aprikot. Butiran aprikot tersebut yang akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Scrub ini tidak mengandung mineral oil, paraben dan BHT jadi sangat aman untuk kulit dan tubuh.

Begitu membuka packagingnya, yang tercium dari scrub ini adalah wangi mint bercampur lemon, wanginya sangat enak, tidak menyengat.

Untuk teksturnya sendiri, cukup kental dan kaya akan butiran scrub. Berwarna putih dengan butiran berwarna coklat. Apabila dioleskan dan digosok-gosok ke kulit, terasa banyak sekali butiran scrubnya, namun butirannya sangat halus dan ini yang membuat aku jatuh cinta kepada scrub ini.

rsz_20160119_200220

Hasilnya

Setelah pemakaian scrub ini, kulit terasa halus, lembut dan lembab. Dan pastinya kulit menjadi wangi lemon bercampur mint, jangan khawatir wanginya sama sekali tidak menyengat, bahkan menurut aku sangat enak. Sewaktu pemakaian ada sedikit sensasi dingin di kulit. Dalam jangka pendek belum bisa terlihat hasil whiteningnya, namun, untuk hasil whitening yang maksimal, disarankan agar rutin memakai scrub ini diikuti dengan body wash dan body lotionnya.

 

Overall, body scrub ini memang terbukti bisa membuat kulit terasa halus dan lembut. Namun untuk memutihkan kulit perlu jangka waktu yang cukup lama, tidak akan terlihat hasilnya dalam jangka pendek. Untuk harganya sangat worth karena isinya juga banyak dan bisa untuk pemakaian berbulam-bulan. So, aku cukup merecommend para ladies untuk mencoba body scrub ini.

Product price: Rp 240,000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara

Assalaamu’alaikum sista semuanya 🙂 Kali ini saya datang