review pembersih wajah micellar water

Avene Micellar Lotion adalah pembersih 3-in-1 sebagai make up remover, cleanser, dan toner yang membersihkan sensasi lembut dan lembab pada kulit. Secara efektif dapat menghilangkan seluruh kotoran di wajah, mata dan bibir. Tidak perlu di bilas lagi dengan air.

Formulanya Avene ini cocok banget dengan kulit sensitif, karena ternyata mengandung thermal spring water aktif dan dikontrol dibawah pengawasan dermatologist atau dokter kulit yang dibuat dengan standar yang paling kuat. Bahkan formulanya dapat dipakai untuk meredakan iritasi setelah mencukur, terbakar matahari, atau pada luka bekas operasi. Meskipun kulitmu gak sensitif, kamu tetap bisa pakai produk ini, kok!

Avene Thermal Spring Water ini favorit banget, dan mendapatkan Female Daily Beauty Award 2015. Wow, makin penasaran kan jadinya.

Btw, kenapa namanya Micellar Lotion, bukannya micellar water? Ternyata oh ternyata, Avene Micellar Lotion mengandung teknologi micelle yang menyinergikan kandungan air dan minyak sehingga teksturnya terasa begitu ringan. Kalo gitu, bisa membersihkan make up waterproof juga nggak ya?

#PACKAGING

Avene Micellar Lotion hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu botol transparan berukuran 200 ml. Di botolnya ditulis keterangan produknya yang no-rinse formula, untuk kulit sensitif, hipoalergenik dan non-komedogenik.

Tutupnya berupa klip biasa, tapi berasa lebih compact dan lebih kuat dibandingkan botol klip yang lebih murah. Harga memang beda yah sis….

review pembersih wajah micellar water

#INGREDIENTS

WATER(AVÈNE THERMAL SPRING WATER), PENTYLENE GLYCOL, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, CETRIMONIUM BROMIDE, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE, PEG-40

HYDROGENATED CASTOR OIL, SCLEROTIUM GUM, SODIUM CHLORIDE

Micellar lotion ini mengandung Glycol yang menghidrasi kulit dan Avene Thermal Spring Water yang menenangkan dan melembutkan kulit.

#FORMULA

Micellar Water ini warnanya transparan dan encer seperti air. Baunya itu agak kimiawi sih ya menurutku. Somehow, baunya mengingatkanku pada wangi kamar inap rumah sakit. Itu gimana yak deskripsiinnya hahaha. Tapi, wanginya gak menyengat kok, wanginya hanya muncul kalau kamu ngendus-ngendusin kapasnya aja.

Saat diusapkan ke wajah, rasanya dingin, cepat menyerap, dan tidak ada efek sticky seperti Mica, dan tidak ada rasa perih pada wajah dan mata. Setelah diusapkan pada wajah, kulit rasanya lembab dan kencang, tapi nggak sampe ketarik gitu. Rasanya mirip Nivea Micellar Water yang baru saja aku beli di bulan Agustus kemarin (August Haul coming soon, guys!), tapi lebih nggak sticky.

review pembersih wajah micellar water

kemampuan membersihkannya cukup oke!

review pembersih wajah micellar water

Untuk make up non-waterproof seperti foundie, cream contour, concealer, blush, eyeshadow, dan pensil alis mudah hilang dalam satu kali swipe, bahkan liquid matte lipstick juga mudah hilang. Untuk make up waterproof memang bisa, tapi butuh beberapa kali swipe. Kalau untuk make up mata aku tetap menyarankan pakai make up remover aja lah yaaa, kasian matanya diucek-ucek berkali-kali :’)

Avene Micellar Lotion ini no-rinse formula, dan emang buat nyuci muka pake ini aja bisa menghilangkan minyak, debu, kotoran, dan bikin wajah lebih segar dan bersih. Tapi, aku pribadi lebih suka cuci muka lagi setelahnya dengan facial foam (aku menggunakan Nivea Make Up Clear Facial Foam) dan toner untuk memastikan mukanya bener-bener bersih. Ingat, kalau bersihin muka itu harus bener-bener bersih yaaa.

Jadi di wajahku, aku menggunakan liquid foundation, corrector cream, liquid concealer, translucent compact powder, mascara (waterproof), pencil eyeliner, liquid eyeliner (waterproof), blush, pensil alis, matte liquid lipstick. Blush on-nya sih udah ilang termakan waktu haha. Untuk foundie-nya sih bisa keangkat, keliatan pori-porinya lagi. Pensil alisnya juga keangkat. Matte liquid lipstick-nya cukup susah keangkat karena masih meninggalkan sedikit stain. Mascara waterproof & liquid eyeliner-nya sulit terangkat, yang ada malah jadi mleber kemana-mana. Tapi nggak papa, toh mascara dan eyeliner dengan make up remover juga susah kok ngangkatnya :’)

review pembersih wajah micellar water

#HOW TO USE

Cara menggunakan micellar lotion ini gampang banget, kayak membersihkan wajah seperti biasanya.

  1. tuangkan micellar lotion ke kapas sampai bener-bener basah. Bisa kamu remes juga kapasnya supaya airnya menyerap ke seluruh kapas
  2. usapkan dengan halus, mulai dari bagian mata dan bibir dulu dengan gerakan memutar dan swipe
  3. Boleh ganti kapas atau dibalik kapasnya atau nggak usah juga gak papa #pemalas, lalu swipe perlahan dengan halus dari bawah ke atas, mulai dari dagu ke dahi. Mulai dari satu sisi dulu supaya bisa kelihatan bedanya
  4. Bersihkan sampai bersih.
  5. Kamu bisa ganti kapas dan mengulangi hal ini sampai kamu yakin benar-benar bersih
  6. Lanjutkan ritual double cleansing kamu!

#PRICE 

Avene Micellar Water ini memang cukup pricey dibandingkan merk lain, yaitu Rp215.000 dan bisa didapatkan di counter Avene yang tersebar di beberapa drugstore. Cukup pricey yaaa, tapi kalau untuk perawatan dan skin care sih gak apa-apa boros dikit, kan investasi :’)

But, fear not, my friends.

Avene lagi mengadakan promo Buy 1 Get 1 untuk pembelian Micellar Lotion di counter terbarunya di Galeries Lafayette Pacific Place Mall (Ground Floor). Wanita yang suka diskonan, ayoooo beli sebelum kehabisan! 😀 *langsung ngacir ke PP*

 

#CONCLUSION

What I like :

(+) cocok untuk kulit sensitif

(+) gak perih di wajah

(+) dapat membersihkan make up non-waterproof dengan mudah

(+) tidak ada rasa lengket

(+) mudah didapatkan

What I don’t like :

(-) pricey

(-) untuk make up waterproof agak susah

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Kemungkinan besar iya, apalagi dengan adanya promo buy 1 get 1 ini,

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Senka Perfect Whip Cleansing Foam

Hai semua. Aku mau bahas nih produk cleansing