Siapa sih yang gak tau brand Emina? Yang packagingnya imut-imu itu loh, yang liquid matte lipstick nya booming banget dengan harga 45.000. Sedikit info untuk brand Emina, Emina ini satu perusahaan sama Wardah dan Makeover. Target konsumen Emina adalah kaum remaja , makanya packaging nya itu imut-imut dan feminim. So kali ini aku bakalan review Emina Mineral Loose Powder.

Aku tau loose powder ini dari artike Femaledaily, dan akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk ini. Harga produk ini 42.500 aku beli di Shopee berat nya 8gr.

Klaim produk: perpaduan Lauroyl Lyshine dan Mica bekerja secara sinergis untuk memberikan rias wajah yang halus dan natural. Dilengkapi oil absorbing powder yang mampu menyerap minyak sehinggaa kulit wajah bebas kilap seharian.

Ingredients : Mica, Lauroyl Lyshine, Silica, Zink Oxide, Dimenthicone, Diisostearyl Malate, Methicone, Quartenium-15, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimenthicone.

Loose powder ini mempunya 4 shade, dan punya aku shade yang paling terang yaitu 01 fair.

belakang kemasan nya, terdapat informasi shade,berat,dan exp date.
belakang kemasan nya, terdapat informasi shade,berat,dan exp date.

Packaging loose powdernya simpel, sama seperti loose powder pada umumnya. Dan sudah terdapat puff di dalam kemasan. Puff nya lumayan lembut.

packaging
packaging
puff
puff

Tekstur bedak taburnya halus dan ringan. Mudah di blend di wajah. Juga terdapat aroma tapi aku kurang bisa menjelaskan aroma apa itu, yang pasti aromanya gak tajam dan bakalan hilang ketika bedaknya di aplikasikan ke wajah. Ketika di aplikasikan ke wajah, bedak tabur ini finishingnya halus dan natural.

isi dalamnya
isi dalamnya

Bedak tabur ini cocok untuk di pakai sehari-hari karena tekstur nya ringan. Biasanya aku menggunakan nya setelah Sun Cream. Di aku bedak ini gak cakey sama sekali, bahkan setelah aku panas-panasan di outdoor. Bedak tabur ini memberikan efek coverage dan brightening. Oil control nya juga biasa, 3-4 jam wajah aku udah mulai berimnyak.

swatch ditangan.
swatch ditangan.

Overall aku puas sama loose powder ini dengan harga 42.500 hasilnya lumayan di aku dan isinya cukup banyak.

Kelebihan :

• Tekstur bedak halus
• Hasilnya natural dan ringan
• Gak cakey
• Coverage lumayan
• Brightening

Kekurangan :

• Oil control nya biasa

Product price: IDR 50.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: No

Aku personally gak terlalu suka sama bedak emina ini. Karena entah kenapa at the end of the day, di daerah cuping hidungku akan terlihat cakey dan bedaknya menggumpal di sekitar situ. Dan aku kaget banget karna aku gak expect sama sekali kasus seperti ini untuk loose powder. Dan ketahanannya juga biasa aja, gak nahan minyak sama sekali malah. Dia cuma tahan dua jam aja untuk legiatan biasa dan kalau kamu berkeringat atau berminyak mungkin hanya sejam. Padahal bedaknya halus dan tidak menggumpal. Aku mengira-ngira apakah bedakku fail product atau memang wajahku yang tidak cocok. Untuk shadenya lumayan oke, gak ashy, natural dan masuk ke kulit. Mudah di blend menggunakan apa saja. Puff bawaannya lumayan bagus dan bisa digunakan untuk touch up, hanya karena tidak ada kaca jadi kurang praktis. Tapi standar lah ya untuk loose powder.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? NO

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali